British Infusion

Uniqlo akan menampilkan 33 pilihan busana yang memadukan gaya klasik inggris dari J.W. anderson dengan keunggulan label retail asal Jepang dalam hal material, potongan serta fungsionalnya.

Cosmopolitan (Indonesia) - - CONTENTS -

Menurut Jonathan Anderson sendiri, inti dari kolaborasi ini adalah sebuah kebebasan untuk memilih fashion dan harapannya agar setiap orang dapat menemukan sesuatu yang disukai dalam koleksi ini. Ia juga menambahkan, “Saya merasa bahwa kesamaan UNIQLO dan J. W. Anderson adalah ide untuk ‘membuat produk baru’. Dan itu sangat menarik. Ide untuk mengurangi sesuatu hingga ke intinya adalah ciri khas budaya Jepang. Itu dapat dalam bentuk budaya, tekstil, atau siluetnya, namun ini semua adalah tentang sebuah pemikiran untuk mengurangi sesuatu agar dapat menghasilkan sesuatu yang lebih besar.”

The Details

Jadi, sebenarnya apa sih yang jadi highlight dari capsule collection ini? Nah, dari yang Cosmo perhatikan, Anderson terinspirasi oleh seragam, pakaian kerja, dan pakaian olahraga dari The British Isles. Akhirnya ia menghadirkan desain dengan elemen khas Irlandia Utara dan juga warisan budaya Inggris. Itu dituangkan dalam beragam model klasik, seperti trench coat berkancing ganda, jaket quilted wool, sweater dengan teknik rajutan Fair Isle, dan scarf bergaris. Pada koleksi ini juga ia juga menggunakan motif tartan seperti yang terlihat pada bagian dalam dan lengan salah satu trech coat-nya, jaket, kemeja, hingga tas. Anda juga akan melihat beragam pilihan busana bermotif perca, rajut, stola dengan pilihan warna terang, serta detail ruffle yang terdapat pada atasan hingga rok. Sedangkan pada jaket quilted wool dan tas, Anderson memberikan sentuhan khasnya, yaitu dengan menampilkan tempelan kulit imitasi berlogo jangkar.

Perfect combo

Selain desain klasik serta bahan-bahan tradisional Inggris, koleksi ini juga hadir dengan material khas UNIQLO yang nyaman dan fungsional, seperti jaket tweed dengan motif khas herringbone, kemeja katun lembut, serta rajutan extra fine merino. UNIQLO x J.W. Anderson juga punya berbagai siluet yang bisa dipilih sesuai dengan karakter. Mulai dari long coat bersiluet ramping, hingga gaun rajutan longgar. Selain itu, karena memang dirancang untuk membalut tubuh saat menghadapi cuaca dingin, koleksi ni juga bisa memberikan kehangatan yang pas. Tinggal pilih scarf Heattech ataupun jaket dengan kantong dan ritsleting yang akan mempermudah Anda saat ingin menyimpan sarung tangan saat musim dingin. Hmm.. tak sabar memilikinya? Kolaborasi yang dilakukan dengan desainer asal Irlandia Utara ini sudah bisa Anda nikmati pada tanggal 22 September hanya di Uniqlo Pondok Indah, Jakarta!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.