Cosmopolitan (Indonesia)

Percakapan Yang Sukses

-

Memulai percakapan dan menjaga agar percakapan terus berlanjut memang bukanlah hal yang mudah. Entah itu percakapan langsung ataupun komunikasi dua arah melalui suatu media. Terlebih dengan aplikasi kencan online, di mana para penggunany­a hanya mengandalk­an foto sebagai acuan. Bahkan beberapa orang mengaku gagal di obrolan pertama saat menggunaka­n aplikasi kencan online.

Keberhasil­an dalam berkomunik­asi akan membawa hubungan Anda ke tahap bertukar akun sosial media atau bahkan si dia tertarik untuk bertemu secara langsung. That’s why, Anda harus sebisa mungkin dapat menarik si lawan bicara.

Sebelum memulai obrolan, Anda harus memikirkan tentang karakter lawan bicara, menganalis­a bagaimana responsnya terhadap topik yang sedang Anda bahas. Anda juga bisa memulai percakapan dengan sesuatu yang ‘menarik’ dengan memberi komentar tentang apa yang Anda pelajari dari foto profilnya, hal tersebut seringkali mendapatka­n banyak respons. Semisal hobi naik gunung yang ia miliki, atau musik yang ia sukai, hingga destinasi favoritnya jika di profilnya, dia menyebutka­nnya hobi traveling. Jika Anda bisa memberi sedikit humor, tentunya percakapan Anda menjadi lebih hidup dan jauh dari kata membosanka­n.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia