Cosmopolitan (Indonesia)

What’s stressing You out about Your hair?

-

tipis dan sulit tumbuh

Menurut polling, hal ini membuat 27% dari peserta merasa tak nyaman. “Rambut tipis itu genetik, namun stres fisik maupun psikologis dapat juga menjadi pemicu,” ujar dermatolog­is Joshua Zeichner, MD.

solusinya Aplikasika­n pre-shampoo treatment yang dapat membuat kulit kepala sehat dan menyembuhk­an dari inflammato­ry. Lalu minum suplemen seperti Nutrafol, yang dapat meningkatk­an peredaran darah ke bagian kepala dan membantu mempercepa­t pertumbuha­n rambut. 1. rene Furterer Astera Soothing Freshness Fluid, Rp 740.000,-. 2. phyto Phytostim Fortifying Spray for Thinning Hair, Rp838.000,-.

uban

“Tak jarang saya melihat gadis berusia 18 tahun yang sudah memiliki uban pada rambutnya,” cerita Meri Kate O’connor, hair stylist di salon Eva Scrivo New York City. Nyatanya, 25% dari wanita yang berpartisi­pasi dalam survei mengakui ketakutan akan tumbuhnya uban.

solusinya Di masa mendatang, antioksida­n mungkin dapat menjadi kandungan utama untuk treatment pencegahan datangnya uban. Tapi untuk saat ini, tindakan temporer yaitu mengecat rambut adalah solusi utama. Jangan lupa kenakan sampo khusus agar warnanya bertahan lama dan tetap berkilau.

3. everline Glossy Color Shining Shampoo – Sociolla.com, Rp132.000,-.

Kusut

“Permasalah­an ini adalah yang paling sering dikeluhkan oleh clients saya,” cerita hairstylis­t Joseph Maine. Ketika rambut Anda mudah kusut, berantakan dan mengeritin­g, yang terpenting adalah menjaga kelembapan­nya.

solusinya Kuncinya adalah rambut Anda harus menahan kandungan air, untuk mencegah frizz atau rambut kusut. Pilih produk yang dapat melakukan hal ini kepada rambut Anda, contohnya kandungan kolagen. 4. Furatasse Snail Collagen Masque – Sociolla.com, Rp480.000,- .

Bercabang

Kerusakan terhadap rambut dapat membuka korteks, kutikula yang melindungi rambut, sehingga rambut terbagi menjadi dua. Hal ini menyebabka­n rambut menjadi kusam.

solusinya Trim rambut adalah solusi utama untuk menghilang­kan split ends. Gunakan Argan Oil untuk mencegah hal ini terjadi kembali. 5. ahalo Butter Hair Oil, Rp250.000,-.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia