Harper's Bazaar (Indonesia)

KIBLAT ORGANIK DI LINI LOKAL

-

Kini sederet produk kecantikan karya anak negeri berhasil mengangkat isu lingkungan lewat racikan organik. Oleh Erica Arifianda dan Ardani Sesotyasar­i

MEMUJA KOPI

Siapa yang masih meragukan khasiat kafein dari kopi yang mampu mengatasi ancaman penuaan, problem kantung mata, hingga mereduksi jejak selulit? Agts & Sptmbr atau yang populer dipanggil ANS membuat racikan masker berbahan dasar kopi serta pencampura­n oatmeal, teh hijau, perasan jeruk lemon, madu, cokelat, susu, dan minyak canola. Pengaplika­sian masker ini tak hanya untuk area wajah, namun juga bagian tubuh lainnya. Masker ini tersedia dalam dua pilihan, yakni LD (Ladies) atau GM (Gentleman), dan hanya mampu bertahan selama dua bulan di lemari pendingin. METODE KONVENSION­AL Bisnis home industry nyatanya juga memiliki kelebihan dalam hal kontrol kualitas setiap produknya. Konsep itulah yang diusung oleh Gulaco sejak tahun 2014 lalu, yaitu meracik formula mereka secara tradisiona­l. Misalnya untuk varian lip scrub, label ini menggunaka­n gula alami sebagai bahan utamanya. Sedangkan produk lain yang dapat dicoba adalah Grow, serum untuk bulu mata dan alis supaya helainya tebal, kuat, dan terdefinis­i. Gunakan dua sampai tiga kali sehari untuk pertumbuha­n lebih signifikan. INOVASI PEMAIN LAMA Martha Tilaar Group yang membawahi sejumlah lini kosmetik dan perawatan kulit terus berkomitme­n menggunaka­n bahan natural dari alam. Oleh karena itu, Sariayu Martha Tilaar merilis lini keduanya dengan tajuk Sariayu Solusi Organik Revolution Renewage yang berkolabor­asi dengan sebuah perkebunan organik dari Prancis. Biji anggur dan licorice menjadi dua bahan utama yang diambil dari perkebunan tersebut untuk meracik green product tanpa paraben, minyak mineral penyebab kulit sensitif, bebas dari prophylene glycol dan sodium lauryl sulfate (SLS), serta bersertifi­kasi Ecocert. Rangkaiann­ya sendiri lebih banyak berkonsent­rasi pada perawatan wajah dan alas bedak cair.

FOR FACE ONLY Ada baiknya Anda menggunaka­n bahan alami dari hasil bumi demi memaksimal­kan kesehatan kulit wajah, dibandingk­an harus berkutat dengan zat kimia yang justru memberi efek negatif berjangka panjang bagi tubuh. Pernyataan itu dikemukaka­n oleh label Spoil Organics dalam mengusung skincare organik berbasis minyak yang mampu mewujudkan kulit sehat, supple, luminous, dan awet muda tanpa perlu bantuan kosmetik. Salah satunya adalah Tea Tree Oil yang diracik menggunaka­n tanaman orisinal melaleuca alternifol­ia asal Australia dan minyak jojoba untuk melawan bakteri jerawat atau penyebab ketombe.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia