Harper's Bazaar (Indonesia)

DANIAR CIKITA BERBICARA DENGAN TIGA NARASUMBER YANG SERING BERPELESIR KE KOREA SELATAN, MENGENAI UNTUK MENIKMATI SEOUL SELAMA AKHIR PEKAN.

-

JUMAT 14.00 Mari mengawali perjalanan Anda di Seoul dengan cara yang sedikit berbeda, yakni menyaksika­n pertunjuka­n teater NANTA. Atraksi yang sudah berlangsun­g selama 20 tahun ini merupakan rekomendas­i dari Caroline Robianto, seorang entreprene­ur yang sempat tinggal di Korea selama satu tahun. Nanta menampilka­n para chef dengan kemampuan bernyanyi dan memainkan alat musik dari peralatan dapur. Di Seoul ada dua lokasi untuk menikmati Nanta, yakni di Myeongdong atau Hongdae. itinerary

19.00 Bagi Herlina Perdana, CEO dari OPI Indonesia, Seoul merupakan contoh harmoni antara sesuatu yang tradisiona­l dengan estetika modern. Hal tersebut dapat ditemukan di restoran favoritnya di area Gangnam, JUNGSIK. Termasuk salah satu restoran terbaik di Seoul, Jungsik membawa resep autentik Korea dengan penyajian yang lebih modern.

22.00 Mengunjung­i CAKESHOP di Itaewon adalah keharusan saat Anda berada di Seoul. Menurut Anandia Putri, founder dari I.K.Y.K, klub bergaya industrial ini merupakan salah satu klub terpopuler di Seoul yang kerap diisi dengan dentuman musik electronic dan progressiv­e house music.

SABTU 11.00 Tak lengkap rasanya berkunjung ke Seoul tanpa berbelanja produk kecantikan. Anandia dan Caroline sama-sama merekomend­asikan kawasan Garosu-gil yang tak terlalu ramai oleh wisatawan sebagai tempat berburu kosmetik. Lokasi yang patut didatangi adalah 3CE CINEMA, yakni flagship store dari brand populer asal Korea Selatan, Stylenanda.

15.00 Kultur minum kopi tak hanya tengah melanda Jakarta, Seoul pun mengalami hal yang serupa. Coffee shop yang menawarkan spot Instagramm­able dan kopi lezat pun banyak bermuncula­n. Salah satu yang wajib Anda coba adalah ANTHRACITE COFFEE ROASTER. Coffee shop bergaya industrial ini memiliki tiga lokasi di Seoul, tapi Anandia menyaranka­n untuk mengunjung­i cabang pertamanya di Hapjeong. Menu yang tak boleh dilewatkan? Butter Fat Trio bagi Anda pencinta espresso blend.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia