Harper's Bazaar (Indonesia)

MENGASINGK­AN DIRI DI TENGAH RIMBUNNYA HUTAN TAMAN NASIONAL BALI BARAT SERAYA MENIKMATI KEINDAHAN LAUT BIRU YANG TENANG MEMBERIKAN PENGALAMAN BERPELESIR YANG TAK TERLUPAKAN.

-

BERANGKAT DARI SEBUAH MISI

Berlokasi di taman Nasional Bali Barat yang dikenal sebagai salah satu situs warisan dunia, Plataran Menjangan Resort & Spa sengaja dirancang untuk menjaga dan merawat kekayaan ekosistem yang terdapat di sana sekaligus mengembang­kan potensi sumber daya manusia yang bermukim di sekitarnya. Resort ini memberikan kesempatan bagi komunitas setempat untuk bekerja sebagai pegawai hotel yang terlatih seraya menanamkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. tidak ada lagi pemburuan maupun penebangan liar. Beragam flora dan fauna yang dilindungi hidup secara bebas dan harmonis di kawasan hutan seluas 382 hektar ini.

KEINDAHAN LOKASI DAN DEKORASI

Meskipun letaknya cukup terpencil melewati hutan yang rimbun dan jauh dari keramaian, namun perpaduan antara kekayaan ekosistem darat dan laut justru menjadi keunggulan utama lokasi Plataran Menjangan Resort & Spa. Hutan hujan dataran rendah, hutan bakau, pantai berpasir, perairan laut dangkal dan laut dalam, hingga coral reef berada dalam satu posisi yang begitu mudah diakses dari jajaran vila beratmosfe­r homey dengan dekorasi interior yang memadukan antara estetika Jawa kuno, Bali, dan gaya modern.

NIKMATNYA MEMANJAKAN DIRI Awal tahun 2018 ini, Padma Spa resmi dibuka di Plataran Menjangan Resort & Spa. Masih membawa komitmen untuk menjaga lingkungan, bangunan spa dibangun secara cermat di atas hutan bakau tanpa mengorbank­an satu pohon pun. Setiap biliknya sengaja dirancang menghadap ke bentangan laut yang tenang dengan pemandanga­n deretan gunung di kawasan Banyuwangi mulai dari gunung Baluran hingga kawah Ijen. keindahan bangunan dan pemandanga­n sekitar disempurna­kan dengan teknik pijat yang terinspira­si dari gelombang ombak yang lembut, menciptaka­n sensasi relaksasi yang begitu menghipnot­is. tak heran bila fasilitas spa ini mendapatka­n predikat sebagai spa terbaik di Bali utara.

AKTIVITAS JASMANI Menikmati sarapan di tengah hutan berlatarka­n pesisir pantai tak berombak merupakan salah satu kegiatan unik di sini. Diawali sesi trekking menelusuri hutan bakau dan hutan hujan daratan rendah, tim hotel akan menyambut Anda di lokasi picnic breakfast dengan beragam pilihan sandwich, buah, hingga omelet. Berbekal kekayaan alam yang menarik, Plataran Menjangan Resort & Spa bisa dijadikan sebagai lokasi kegiatan wellness yang mengesanka­n. Mengayuh sepeda berkelilin­g hutan, menyelam dan menikmati keindahan biota laut yang asri, mendayung sampan di laut tenang, hingga melakukan sesi yoga di rooftop yang menghadap ke laut bertepatan dengan matahari terbit atau terbenam. Inilah esensi serenity yang sebenarnya.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia