Harper's Bazaar (Indonesia)

Brought to Life

MENYOROT TRADISI LOKAL DALAM RANAH DESAIN.

-

CASA Indonesia kembali digelar untuk kesembilan kalinya di The Ritz-carlton Jakarta Pacific Place. Pameran ini mengangkat tema One Nation yang diwujudkan ke dalam keberagama­n dan keunikan karya desain produk, interior, dan arsitektur. Karya desain Tanah Air selama ini dikenal dengan limit kerajinan skala kecil dan bersifat kedaerahan, pada nyatanya potensi desain tersebut masih dapat dikembangk­an ke dalam lingkup modern dan kontempore­r. Ada sejumlah agenda istimewa di CASA Indonesia 2018. Ini merupakan tahun keempat CASA bekerja sama dengan Cosmas Gozali dan Diana Nazir selaku exhibition director dan creative director pameran dengan lebih dari 60 tenant yang ikut berpartisi­pasi. Kemudian, denah pameran dibagi menjadi beberapa zona dengan fokus yang beragam. Pada zona Designer Living Showcase, desainer produk, interior, dan landscape menampilka­n instalasi interaktif untuk pengunjung. Beranjak dari sana, zona Architectu­ral Project membawa presentasi 52 arsitek yang tergabung dalam Indonesian Architectu­ral Week di Seoul. Ekshibisi ini juga berpotensi untuk memberi inspirasi bagi desainer muda, terutama dari kekayaan tradisi Indonesia. Sejumlah display pameran menyertaka­n elemen orisinal seperti tenun dan rotan. Bagi pengunjung, CASA berupaya memberikan inspirasi segar lewat hadirnya sejumlah platform desain kreatif. CASA Indonesia bukan sekadar kesempatan untuk belanja, namun juga media untuk membiasaka­n publik fasih soal desain dan belajar lebih jauh lagi. Pameran CASA Indonesia 2018 merupakan hasil kerja sama dengan sponsor utama BEKRAF, beserta Danapaint dan Forme sebagai sponsor pendukung.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? SEARAH JARUM JAM (DARI ATAS): Penampilan tari kontempore­r oleh Kitapoleng, booth pameran dari Santai, display zona Micasa Colab, Beranda Living, Architectu­ral Project, Designer Showcase Akara Project.
SEARAH JARUM JAM (DARI ATAS): Penampilan tari kontempore­r oleh Kitapoleng, booth pameran dari Santai, display zona Micasa Colab, Beranda Living, Architectu­ral Project, Designer Showcase Akara Project.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia