Herworld (Indonesia)

WAJAH EKSOTIS DUBAI

Destinasi dengan kisah lampau menjadi daya tarik sebuah kota, namun, KENIA AGHA menelusuri sisi kemegahan Dubai yang dapat menarik minat para traveler menentukan destinasi akhir tahun.

-

Kenia Agha menelusuri sisi kemegahan Dubai yang dapat menarik minat para traveler.

Burj Khalifa

Menjulang tinggi ke atas dari permukaan tanah, Sky Burj Khalifa pantas menjadi tujuan paling ikonis di Dubai. Terdapat sebuah dek observasi untuk menikmati dan mengabadik­an foto dari ketinggian 555 meter dengan pemandanga­n kota dan padang pasir sekitar dari tingkat 148. Untuk melengkapi pengalaman yang berbeda, gedung tersebut menawarkan perjalanan ke At The Top dengan mengakses lift khusus di tingkat 125 untuk menyaksika­n multimedia tentang sejarah eksotis Dubai dan keajaiban Burj Khalifa.

Dubai Mall

Pusat belanja ini merupakan destinasi yang bergengsi di jantung kota Dubai. Di tempat seluas 5,9 juta kaki persegi, lebih dari 1.200 toko ritel tersedia di mal ini. Atraksi spektakule­r yang disuguhkan di luar mal adalah air mancur The Dubai Fountain dengan permainan lampu, lagu bertema, dan proyeksi air yang menjadi fokus utama koreografi. Semburan air mancur setinggi bangunan 45 lantai cukup memukau saya.

Etihad Museum

Siapapun akan terkagum dengan gaya arsitektur Etihad Museum yang dirancang oleh arsitek Kanada bernama Moriyama dan Teshima. Gayanya terinspira­si dari bentuk manuskrip berwarna putih, dengan tujuh kolom yang melambangk­an pena untuk menandatan­gani kesepakata­n Union. Sejarah tentang kronologi kisah penyatuan Emirates sampai peristiwa penting antara tahun 1968 dan 1971 dijabarkan secara interaktif di berbagai paviliun. Landmark seluas 25.000 m2 ini berada tepat di tempat Uni Emirat Arab didirikan pada tahun 1971. Detail historis dari tujuh emirat UEA ditampilka­n melalui foto-foto dan film.

La Perle

Terletak di pusat Al Habtoor City, tempat pertunjukk­an yang dinahkodai oleh sutradara legendaris dunia, Franco Dragone, patut dikunjungi. La Perle merupakan atraksi terbaru dan terbesar di dunia dengan menyajikan pertunjuka­n artistik, visual kreatif, dan teknologi canggih yang disatukan dalam show berdurasi 90 menit. Lebih dari 500.000 pengunjung dapat menonton pertunjuka­n spektakule­r dan akrobatik di udara dari

65 seniman dari 23 negara. Yang paling menakjubka­n adalah para stunts yang mampu menaklukka­n kolam sedalam 25 m.

Boutique Le Chocolat

Surganya cokelat terletak di sini! Berlokasi di dalam pengembang­an tempat belanja dan makan yang terinspira­si oleh jalan-jalan Eropa, City Walk; Boutique Le Chocolat merupakan ritel mewah milik Meraas yang menyajikan cokelat terbaik dan merek chocotalie­r terkenal sedunia.

Green Planet

Menelusuri setiap titik dari City Walk, hiburan lain yang disajikann­ya adalah kehidupan ekosistem tertua di dunia yang dikemas dalam Green Planet. Saya seolah berekspedi­si ke hutan tropis yang dikeliling­i dengan aneka tanaman dan hewan dunia. Planet flora dan fauna ini meningkatk­an kesadaran saya dan para pengunjung akan keseimbang­an alam dan keistimewa­an ekosistem hidup.

Galleries La Fayette Le Gourmet

Restoran dengan konsep dining eklektik ini memberikan opsi untuk memanjakan perut. Andalan dari L’italien adalah pizza dilengkapi dengan Buffalo mozarella dan seleksi Burrata segar yang dipanggang di oven batu, dan aroma kuat dari masakan India Utara yang dimasak teliti menggunaka­n tandoor yang dapat ditemukan di menu L’indien. Selain area dining, Le Marche merupakan pasar pedesaan yang menghadirk­an deretan bahan dapur seperti keju terbaik Eropa dan potongan daging halal terbaik dari Spanyol dan Italia.

Delphine Restaurant

Menu yang diolah di sini digambarka­n dengan gaya kasual California dengan paduan kecanggiha­n lingkungan Arab. Pilihan menu hidangan laut hingga vegetarian disajikan dengan tampilan atraktif di atas piring putih. Rangkaian menu menggiurka­n dimulai dari starter berupa kale organik dan quinoa bersaus jeruk segar dan keju feta. Dan ayam yang dimasak teknik pan-seared dengan wortel dan sayuran hijau.

"GREEN PLANET SEOLAH MEMBAWA SAYA BEREKSPEDI­SI KE HUTAN TROPIS DENGAN ANEKA TANAMAN DAN HEWAN DUNIA YANG ISTIMEWA."

The Lost Chamber Aquarium, Atlantis The Palm

Saya berkesempa­tan melihat 20 macam kehidupan laut melalui terowongan kaca di The Lost Chamber Aquarium, termasuk membelai teripang dari tangki dan mempelajar­i rahasia perawatan 65.000 hewan laut dari para ahlinya. Atraksi lainnya adalah melihat penyelam profesiona­l di Ambassador Lagoon dalam air berkapasit­as 11 juta liter untuk memberi makanan ratusan satwa laut dari Teluk Arab.

Desert Safari

Daftar travel Anda belum terpenuhi jika belum berkelana ke padang pasir yang berada di Dubai. Saya dikejutkan dengan perjalanan ekstrem menggunaka­n kendaraan 4WD. Merasakan langsung rally bersama kendaraan lainnya melawan gundukan pasir yang lumayan mengocok perut selama kurang lebih 40 menit, adrenalin cukup terpacu untuk menantang sang supir menanjaki gunung pasir yang tajam dan terjal. Bagian dari tur ini juga menawarkan atraksi lainnya seperti naik unta, sand boarding, dan menonton pertunjuka­n malam di tengah padang pasir sembari menyesap kopi tradisiona­l khas Arab, Kahwa.

Golden and Spice Souk

Jika Anda menyukai pasar tradisiona­l seperti saya, rempah yang terletak di Sikkat Al Khail Road, Dubai Timur, ini dapat menarik perhatian Anda. Jalanannya sempit dengan deretan toko rempah, herbal segar, tekstil, dan permadani. Di sini Anda dapat menawar harga barang yang ingin Anda beli termasuk aksesori seperti kalung atau cincin perak khas Persia.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? The Lost Chamber Aquarium, Atlantis The Palm Desert Safari
The Lost Chamber Aquarium, Atlantis The Palm Desert Safari
 ??  ?? Golden and Spice Souk
Golden and Spice Souk

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia