Herworld (Indonesia)

SEDASA PEREMPUAN INSPIRATIF

Selebrasi bagi pencapaian sepuluh perempuan hebat pilihan her world tahun ini. OLEH RENGGANIS PARAHITA

-

Selebrasi bagi pencapaian sepuluh perempuan hebat pilihan her world tahun ini.

Ajang Her World Women of The Year kembali digelar dengan penuh kehangatan pada 20 Oktober lalu di Satoo Garden, Shangri-la Hotel Jakarta. Rangkaian acara dimulai sejak bulan Agustus lalu. Menyeleksi nama-nama perempuan yang layak disematkan gelar Women of The Year nyatanya tidak mudah. Begitu banyak kandidat potensial yang hadir dengan ragam karya. Namun, mereka yang terpilih akhirnya adalah para persona spesial yang lebih banyak mengabdika­n ide dan kinerjanya untuk kemajuan bangsa dan negara. Dalam proses penentuan, terlibat Dessy Masri selaku Executive Director of Cards & Payment in Personal Financial Services Bank UOB, Psikolog Rosdiana Setyaningr­um, dan Editor in Chief Her World Indonesia Shantica Warman. Beberapa hal yang masuk kriteria penilaian adalah bagaimana para perempuan ini punya andil dalam membangun masyarakat, kegiatan yang dilakukann­ya berkesinam­bungan, fokus, konsisten, serta punya pengaruh besar dalam mengharumk­an bangsa. Dari situ, akhirnya terpilih nama Dea Valencia (Founder Batik Kultur), Miryanneka Alwi (Founder Warna Warni Kids & Pengelola The Maulana Hotel), Helga Angelina (Co-founder & Managing Director Burgreens), Ratu Tisha Destria (Sekretaris Jendral Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, PSSI), Eni Rosita (Atlet lari Nasional), Tsamara Amany (Ketua DPP Partai Solidarita­s Indonesia), Ira Koesno ( Jurnalis, Public Relation, dan Founder of Ira Koesno Communicat­ion), Fitri Tresnawida (Managing Director & Chief Travel Designer DREAMSCAPE), Mesty Ariotedjo (Dokter & Co-founder dari Wecare.id), dan Alamanda Shantika (Founder Binar Academy). Kesepuluh nomine punya pencapaian masing-masing yang dianggap layak mewakili perempuan paling inspiratif di Indonesia tahun 2017. Selain cantik dan cerdas, mereka juga punya rasa nasionalis­me dan jiwa sosial tinggi di mana pada akhirnya mengantark­an pada kesuksesan yang sifatnya tak egosentris.

Berbagi di Awal Pagi

Pagi sebelum acara penghargaa­n, para nomine berkumpul di Lotus Ballroom, Shangri-la Hotel Jakarta untuk mengikuti coaching clinic bertajuk Find Your Balance. Para nomine Women of The Year dari tahun-tahun sebelumnya juga turut diundang dan hadir karena ajang ini juga diharapkan menjadi salah satu fasilitas bagi mereka untuk berkumpul dan berbagi cerita. Sebagai pembuka, pembekalan menarik mengenai pentingnya memiliki kartu kredit di era modern dan digital seperti sekarang, khususnya UOB Lady’s Card, yang disampaika­n oleh Dessy Masri, Executive Director of Cards & Payment in Personal Financial Services Bank UOB. Acara dilanjutka­n dengan mengenal karakter dan kepribadia­n diri lewat workshop mindful branding arahan Helena Abidin, personal branding strategist. Tiap peserta diharapkan untuk saling mengungkap kekhawatir­an dalam diri masing-masing, menuliskan karakter positif, juga jujur tentang sifat negatif yang dimiliki. Sebab, semakin mengenal diri sendiri, maka akan semakin mudah kita mengontrol­nya untuk kemajuan pribadi. Selain itu, para nomine juga diminta untuk bercerita mengenai kegiatan sehari-hari mereka, pencapaian yang telah diraih serta kumpulan mimpi yang ingin direalisas­ikan. Semua peserta yang hadir merasakan manfaat atas sesi ini karena selain berkesempa­tan mengeksplo­rasi diri, juga mendapat cerita inspiratif dari masingmasi­ng nomine Women of The Year.

Cantik luar dalam

Sore harinya, acara dilanjutka­n dengan tea time sekaligus bincang akrab mengenai pentingnya menjaga kecantikan kulit. Sesi mencoba teh Osulloc Sulwhasoo yang disuguhkan bersama serangkaia­n kuliner khas Tiongkok lezat di Jia, Shangri-la Hotel Jakarta ini dipandu oleh Dery Waluyo, manajer PR Sulwhasoo. Dery menyampaik­an bahwa kulit juga butuh keseimbang­an, terutama jika hidup di kota besar. Banyaknya polusi yang dapat memperburu­k kondisi kulit dirasa bisa sangat merugikan perempuan. Oleh sebab itu, perawatan rutin dari luar sangat diperlukan untuk tetap bisa menjaga kesehatan dan kemilaunya.

malam gemilang

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Berada di Satoo Garden Shangri-la Hotel Jakarta, tepatnya pada pukul 19.30, awarding night pun terselengg­ara dengan meriah. Para nomine hadir dengan menawan beserta keluarga tercinta, setelah melewati rangkaian make over oleh tim Urban Line Makeup dan Blow+bar salon untuk rambut. Selama acara, seluruh tamu menyaksika­n penghargaa­n sambil dimanja dengan menu makan malam dari Satoo Garden. Suara merdu dan alunan piano dari penyanyi jazz tanah air, Ardhito Pramono, kian memperinda­h suasana. Belum lagi suara manis dari Sita Nursanti yang semakin menambah kehangatan dan membawa para tamu yang hadir untuk bernostalg­ia.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Shantica Warman, Editor in Chief Her World Indonesia, Mr. Eunsan Jeong, Direktur Amore Pacific Indonesia, dan Dessy Masri, Executive Director of Cards & Payment in Personal Financial Services Bank UOB. Dengan dibawakan oleh Rahmah Ummaya sebagai MC, perhelatan pun terasa makin menyenangk­an. Seluruh nomine diundang ke atas panggung untuk menerima penghargaa­n berupa plakat, serangkai bunga dan selendang batik Parang Kencana, satu buah Lady’s Card persembaha­n Bank UOB serta banyak hadiah lainnya. Di penghujung momen penganuger­ahaan, Ira Koesno, Alamanda Shantika, dan Helga Angelina pun memberikan speech yang membuat para tamu lagi-lagi kagum sekaligus haru mendengar cerita dan misi hebat dibalik karya mereka. Dengan didukung penuh oleh Bank UOB dan Sulwhasoo sebagai sponsor utama serta Shangri-la Jakarta sebagai tuan rumah, Aidan and Ice, Beauty Box, Blow+bar, Parang Kencana, Bakerzin, Bake Cheese Tart, Luxasia, Sunglass Planet, Anantara Resort, Kupu-kupu Barong Villa & Tree Spa, Movenpick Resort & Spa, dan Jakarta Derma Clinic sebagai co-sponsor, Her World Women of The Year 2017 pun dapat terlaksana dengan sempurna.

 ??  ??
 ??  ?? (ki-ka): Jane Fredrika, Isti Dewiyangti, Tania Lengkana, Rully Yanuar, Britta Handayani.
(ki-ka): Jane Fredrika, Isti Dewiyangti, Tania Lengkana, Rully Yanuar, Britta Handayani.
 ??  ?? Dery Waluyo saat Tea time.
Dery Waluyo saat Tea time.
 ??  ?? Makeover bersama tim dari Urban Line
Makeover bersama tim dari Urban Line
 ??  ?? Askarina Daniswari & Shabrina Adzhani.
Askarina Daniswari & Shabrina Adzhani.
 ??  ?? Simpirwati & Stefani.
Simpirwati & Stefani.
 ??  ?? Ardhito Pramono.
Ardhito Pramono.
 ??  ?? Yuni Jie.
Yuni Jie.
 ??  ?? Venny Septianita.
Venny Septianita.
 ??  ?? Riana Bismarak.
Riana Bismarak.
 ??  ??
 ??  ?? Helena Abidin.
Helena Abidin.
 ??  ?? Buku ‘Designing Your Life’ sebagai suvenir acara Coaching Clinic.
Buku ‘Designing Your Life’ sebagai suvenir acara Coaching Clinic.
 ??  ?? Berpose bersama para nomine.
Berpose bersama para nomine.
 ??  ??
 ??  ?? Dessy Masri
Dessy Masri
 ??  ?? Fitri Wahab, salah satu alumni Women of the Year.
Fitri Wahab, salah satu alumni Women of the Year.
 ??  ?? Dari kiri-kanan: Fitri Tresnawida, Eni Rosita, Ira Koesno, Tsamara Amany, Ratu Tisha Destria, Alamanda Shantika, Helga Angelina, Dea Valencia.
Dari kiri-kanan: Fitri Tresnawida, Eni Rosita, Ira Koesno, Tsamara Amany, Ratu Tisha Destria, Alamanda Shantika, Helga Angelina, Dea Valencia.
 ??  ?? Lusia Efriyani, founder Cinderella from Indonesia Centre yang berhasil menggalang kain batik untuk disumbangk­an agar dapat membantu meningkatk­an kesejahter­aan anak jalanan dan narapidana perempuan Indonesia.
Lusia Efriyani, founder Cinderella from Indonesia Centre yang berhasil menggalang kain batik untuk disumbangk­an agar dapat membantu meningkatk­an kesejahter­aan anak jalanan dan narapidana perempuan Indonesia.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Dahlia Sarjono, Lusia, Yuni Jie, Fitri Wahab.
Dahlia Sarjono, Lusia, Yuni Jie, Fitri Wahab.
 ??  ?? Dessy Masri, Eunsan, Rosdiana, Debby Setiawaty, dan Shantica Warman.
Dessy Masri, Eunsan, Rosdiana, Debby Setiawaty, dan Shantica Warman.
 ??  ?? Lisa Natalia, Romy Herlambang, Shantica Warman, Hana Hoed, Dyah Wahyu Kartikasar­i, Lira Dachlan, Ratrie Tathia.
Lisa Natalia, Romy Herlambang, Shantica Warman, Hana Hoed, Dyah Wahyu Kartikasar­i, Lira Dachlan, Ratrie Tathia.
 ??  ?? Rambo Ghozali, Rahmah Ummaya, Shantica Warman, Ria Wulandari, Lina Darmali.
Rambo Ghozali, Rahmah Ummaya, Shantica Warman, Ria Wulandari, Lina Darmali.
 ??  ??
 ??  ?? Wida Budiman.
Wida Budiman.
 ??  ?? Sita Nursanti
Sita Nursanti
 ??  ?? Rahmah Ummaya sebagai MC.
Rahmah Ummaya sebagai MC.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia