Herworld (Indonesia)

TIP MENJAGA KECANTIKAN KULIT SELAMA PUASA

Ucapkan selamat tinggal pada kulit “lesu” selama bulan puasa.

- OLEH AMALTA R. DYANDRA

Ucapkan selamat tinggal pada kulit “lesu” selama bulan puasa.

Dehidrasi mungkin akan melanda kulit Anda bulan ini. Namun tidak perlu khawatir lagi karena lima cara berikut dapat Anda lakukan agar kulit wajah dan tubuh tampak lebih segar selama menjalani ibadah puasa.

PILIH SABUN SESUAI PH KULIT

Salah satu upaya untuk menjaga kulit tubuh yang kering karena kekurangan cairan adalah menggunaka­n sabun yang sesuai dengan ph kulit yaitu sekitar 4 hingga 6,5 ph. Hal ini mungkin sering terabaikan, padahal sabun dengan kandungan yang tidak sesuai dengan ph kulit bisa mengakibat­kan inflamasi. Masalah kulit ini merupakan hal yang harus dihindari khususnya saat kondisi kulit cenderung lebih kering dari biasanya.

TIDAK MELUPAKAN TABIR SURYA

Tak hanya penting untuk beraktivit­as di bawah sinar matahari, tabir surya juga diperlukan bagi Anda yang bekerja di dalam ruangan. Mengoleska­n tabir surya pada tubuh dan wajah sehabis pelembap sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari pantulan sinar UVA, UVB dan radikal bebas.

SEDIA FACE MIST SETIAP SAAT

Tidak perlu takut lagi dengan kondisi kulit wajah yang kering karena face mist bisa menjadi pertolonga­n pertama Anda selama bulan puasa. Kulit juga bisa kehilangan kelembapan­nya jika terlalu lama berada di dalam ruangan bersuhu tinggi. Terlebih lagi, kegiatan satu ini sangat praktis karena bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Produk:

Avène Thermale Spring Water Spray 300ML @ Watsons Rp258.000

PELEMBAP DENGAN KANDUNGAN VITAMIN DAN MINERAL

Tahukah Anda jika kelembapan alami kulit akan berkurang sehabis mandi? Saatnya agen kecantikan satu ini beraksi lebih ekstra dalam melembapka­n kulit selama bulan puasa. Jika tadinya Anda hanya memakai pelembap sehabis mandi, kali ini usahakan mengoleska­n pelembap pada kulit wajah dan area tubuh seperti tangan, kaki, dan leher secara rutin. Pilihlah pelembap yang memiliki kandungan mineral dan vitamin untuk memulihkan kulit yang dehidrasi. Produk:

Jergens Age Defying 650ml

@ Watsons Rp183.900

RAJIN MELEMBAPKA­N BIBIR

Kasus yang paling sering terjadi saat kekurangan cairan adalah bibir mudah kering dan pecahpecah. Berikan nutrisi pada bibir dengan lip balm yang mengandung vitamin E yang juga berperan penting dalam mencerahka­n bibir. Usahakan untuk rutin mengaplika­sikan lip balm. Akan lebih baik jika produk ini menjadi pengganti lipstik selama bulan puasa. Produk:

The Body Shop Vitamin E

Lip Care Stick SPF 15 Rp99.000

 ??  ?? Her World Mei 2018
Her World Mei 2018
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia