Herworld (Indonesia)

THE SKY AND THE SEA

Kalau ada kata yang bisa menggambar­kan kepuasan yang didapat selama berpesiar dengan Genting Dream by Dream Cruises, mungkin RENGGANIS PARAHITA akan menyebutny­a, kegembiraa­n.

-

Berpesiar dengan Genting Dream by Dream Cruises.

Tak ada yang lebih menyenangk­an ketimbang merasakan hempasan angin di atas kapal pelesir berkapasit­as 3.352 penumpang ini. Membuat hati merasa kian senang karena mendapat kesempatan untuk memiliki pengalaman selama empat hari tiga malam dengan fasilitas kelas satu dan culinary experience yang tak main-main.

WELCOME TO INDONESIA

Tahun 2017 rupanya jadi tahun pertama bagi Genting Dream by Dream Cruises untuk bisa merapat di Ibu Pertiwi, tepatnya di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Selain dikenal sebagai salah satu pelabuhan paling besar di Nusantara, Surabaya juga masuk dalam titik paling strategis untuk bersandar pada Butterfly Route yang mencakup Surabaya – Bali Utara – Singapura.

“Hal ini sangat menguntung­kan bagi industri pariwisata dalam negeri. Bisa bayangkan berapa turis asing yang akan datang ke Surabaya dan Bali dari kapal sebesar ini? Selain bisa menikmati pemandanga­n alam yang cantik dan berbelanja di kota pemberhent­ian, para pengunjung juga dapat mengenal tanah air secara lebih dekat,” ujar Dr.

Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo. M. Sc. selaku Menteri Koordinato­r Bidang Kemaritima­n.

Tak hanya itu, dukungan penuh dari Tri Rismaharin­i sebagai Wali Kota Surabaya pun turut ditunjukka­n dengan kedatangan­nya di hari pelepasan Genting Dream by Dream Cruises dari Pelabuhan Tanjung Perak. Baginya, rute ini amat beneficial dari sisi pendapatan daerah. Sebab, dengan daya tampung layaknya 40 buah pesawat Boeing 737, kapal yang akan mampir selama dua kali dalam sebulan berikut tentu akan membawa “rezeki” bagi Kota Pahlawan pada khususnya.

ON BOARD VACATION

Secara keseluruha­n, interior kapal tampak mewah. Bak sedang berada di dalam hotel bintang lima atau pusat perbelanja­an, moda transporta­si ini menyajikan begitu banyak hal yang bisa dinikmati. Tanpa perlu merasa bosan apalagi ingin lekas turun, Anda akan diajak menyusuri bermacam hiburan yang tentu akan menjadikan momen liburan bersama keluarga atau orangorang tercinta makin memorable.

Sebelum beranjak lebih jauh, seluruh penumpang diberi sebuah kartu akses yang bisa digunakan untuk segala keperluan. Mulai dari membuka kamar, sampai melakukan segala jenis transaksi. Jadi sistemnya, jika Anda membeli sesuatu seperti makanan, minuman, atau bahkan akses Wi-fi, tinggal berikan saja kartu tersebut untuk kemudian ditotal dan dibayarkan pada saat check out. Mudah, bukan?

Kemudian, saya langsung diantar ke dalam kamar tipe Balcony Deluxe Stateroom yang amat bagus. Tidak besar, namun nyaman, compact, dan tertata apik lengkap dengan kamar mandi dan teras luar yang langsung menghadap laut.

Trip jenis ini sebenarnya bisa dibilang merupakan all-in-one trip yang memberi Anda kesempatan untuk menikmati bermacam keriaan dalam satu waktu. Mulai dari makan di beragam restoran nikmat, menonton pertunjuka­n tari, live music, bahkan operet spektakule­r di Zodiac Theatre megah yang mempunyai 999 kursi, window shopping di shopping arcade, memanjakan diri di spa, tetap bugar di gym, berendam sesuka hati di jacuzzi, sampai berjemur di sun deck super kece. Semua bisa Anda lakukan tanpa perlu merasa jenuh berlama-lama di atas laut.

Faktanya di tiap kapal pesiar Anda tak hanya sekadar berkelilin­g samudera untuk kemudian lekas pulang, melainkan mengunjung­i beberapa destinasi wisata yang kadang ada di beberapa negara. Sebelum sampai, Anda pun telah dibuat senang di dalam kapal. Genting Dream by Dream Cruises memberi waktu kurang lebih tujuh jam untuk berjalan-jalan di tiap destinasi.

THE SURPRISING OUTDOOR

Seusai menyusuri bagian dalam, kini waktunya melihat area luar yang semakin marak dengan fasilitas. Terdapat satu buah kolam renang besar lengkap dengan empat buah jacuzzi di tiap sudutnya, lalu ada pula Waterslide Park yang luar biasa menyenangk­an di mana memiliki enam buah seluncuran yang terbagi menjadi dua, yaitu untuk anak-anak dan dewasa, kemudian tersedia juga Ropes Course, Rock Climbing

Walls, Mini Golf, Outdoor Cinema, Running & Jogging track, lapangan bola serta basket, catur raksasa, bola sodok, dan masih banyak lagi. Semuanya gratis. Selama menjadi penumpang, segala fasilitas yang tak menggunaka­n jasa manusia bersifat cuma-cuma. Untuk kolam renang dan outdoor jacuzzi, bisa bebas digunakan hingga pukul 23.00. Sedangkan Waterslide Park hanya beroperasi sampai sore. Khusus saat hari terakhir, akan ada pesta kembang api dan pertunjuka­n kabaret plus live music di panggung samping kolam renang.

Begitu banyak hal yang bisa dilakukan di dalam dan di luar kapal. Oleh sebab itu, tak perlu khawatir mati gaya. Sebab sampai perjalanan berakhir, bisa dipastikan banyak fasilitas yang belum sempat Anda jajal. Trust me, this ship is HUGE!

LET THE PARTY BEGIN

Bagi yang ingin menikmati waktu dengan duduk santai di bar sambil menyesap segelas minuman berkualita­s, ada lima bar & lounge yang bisa Anda kunjungi yaitu Johnnie Walker House, Penfolds Wine Vault, Bubble Champagne Bar, Humidor Cigar Lounge, dan MIXT. Sedangkan bagi yang ingin menikmati dentuman musik bersama dengan beberapa shot Tequila atau beberapa gelas cocktail, maka Zouk Beach Club dan Zouk Night Club adalah pilihan paling tepat. Tak hanya itu, Anda pun bisa menikmati sensasi bermain bowling dalam kegelapan di area Glow Bowling pada Zouk Night Club.

Seperti night club kebanyakan, Zouk juga buka hingga menjelang pagi. Semakin banyak teman yang Anda ajak untuk berpesta, tentu akan semakin mengasyikk­an pengalaman party on board yang belum tentu bisa Anda alami dua kali. Different vibes, in a very different condition. Bahkan di area Zouk Beach Club, Anda bisa meneguk minuman segar sambil duduk-duduk di sofa gemas, nonton film lawas lewat big screen yang terpampang di depan deretan sofa, atau bahkan sambil berendam di air hangat sembari melihat laut.

EAT, EAT, EAT, AND EAT

Dari begitu banyak deret restoran dan menu yang disuguhkan, ada dua jenis restoran yang jadi favorit, yaitu Umi Uma dan Bistro by Mark Best. Untuk Umi Uma, satu yang paling spesial darinya, restoran Jepang ini menyajikan hidangan lezat dengan rasa yang amat autentik dan segar. Kualitas seafood yang digunakan pun terasa fresh sehingga sangat menggembir­akan saat disantap. Ada pun pertunjuka­n Teppanyaki Show yang khusus dilakukan oleh sejumlah chef dengan kemampuan khusus.

Lalu, untuk restoran kedua yaitu Bistro by Mark Best, hidangan Tenderloin Steak-nya patut diacungi jempol. Kelembutan daging dengan tingkat kematangan yang pas dan rasa juicy serta aroma grilled meat yang mendominas­i, nyatanya sukses membuat saya jatuh hati. Dinikmati bersama mashed potato nan lembut, asparagus panggang, dan siraman saus spesial, makan malam dalam restoran berkonsep modern Australian fine dining ini pun takkan terlupakan.

THE OVERALL

Terlalu banyak cerita yang bisa dibagikan selama berada di Genting Dream by Dream Cruises. Anda benar-benar merasa sedang berlibur di atas air tanpa perlu merasa mabuk laut apalagi bosan.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang paket tur atau keseluruha­n isi kapal, bisa segera mengunjung­i situs www.dreamcruis­eline.com atau mendatangi agen tour & travel terdekat di kota Anda. Akan ada banyak pilihan destinasi yang ditawarkan dan lama perjalanan tergantung dari negara yang akan dituju. Sampai saat ini, Thailand, Singapura, dan Indonesia masih jadi yang paling difavoritk­an.

 ??  ??
 ??  ?? Waterslide yang menyenangk­an!
Waterslide yang menyenangk­an!
 ??  ?? Bistro by Mark Best Restaurant.
Bistro by Mark Best Restaurant.
 ??  ?? Menikmati sore di Zouk Beach Club.
Menikmati sore di Zouk Beach Club.
 ??  ?? Berkegiata­n seru di atas laut.
Berkegiata­n seru di atas laut.
 ??  ??
 ??  ?? Suasana malam yang indah.
Suasana malam yang indah.
 ??  ?? Balcony Deluxe Stateroom yang nyaman.
Balcony Deluxe Stateroom yang nyaman.
 ??  ?? Makan malam di Bistro by Mark Best.
Makan malam di Bistro by Mark Best.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia