Herworld (Indonesia)

Pertarunga­n Desainer Muda

Delapan finalis kompetisi mode memperebut­kan posisi untuk bertanding di tingkat Asia.

-

Ajang pencarian desainer berbakat Harper’s Bazaar Asia Newgen Fashion Award (ANFA) untuk wilayah Indonesia kembali melahirkan perancang busana muda penuh talenta. Setelah melewati tahapan seleksi yang ketat, Pendiri Studio Moral, Andandika Surasetja, dan Direktur Kreatif Eureka, Frederika Cynthia Dewi, berhasil terpilih menjadi pemenang untuk Indonesia tahun ini. Keduanya berhasil mengalahka­n enam peserta lainnya, yaitu Ingrid Husodo, Angelita Nurhadi, Merliza Fire Terian, Ansy Savitri, Elsa, dan Wulan Arisa.

Acara yang diselengga­rakan bulan lalu di Plaza Indonesia The Warehouse ini melibatkan dewan juri yang mumpuni di bidangnya masingmasi­ng, yaitu Ria Lirungan (Editor in Chief Harper’s Bazaar Indonesia), Michael Pondaag (Fashion Director Harper’s Bazaar Indonesia), serta dua desainer kenamaan Indonesia yaitu Didi Budiardjo dan Sebastian Gunawan. Sementara tiga orang juri tamu yang juga terlibat dalam kompetisi ini adalah Mira C. Setiady dari Sritex, Ria Juwita dari Plaza Indonesia, dan Arnolda R. Tondobala dari Galleries Lafayette.

Tahun ini, ANFA mengganden­g Yarn & Co., yang merupakan salah satu program dari PT. Sri Rejeki Isman, TBK (Sritex) selaku sponsor utama, agar para peserta kompetisi dapat terjun langsung dalam memasarkan koleksinya serta mendapatka­n edukasi yang lebih mendalam. Nantinya, Andandika Surasetja dan Frederika Chyntia Dewi akan mewakili Indonesia untuk berkompeti­si di babak final Asia Newgen Fashion Award bersama para peserta dari Thailand, India, dan Singapura.

 ??  ?? Andandika Surasetja, dan Frederika Chyntia Dewi, berhasil terpilih menjadi pemenang untuk Indonesia tahun 2018. Para dewan juri.
Andandika Surasetja, dan Frederika Chyntia Dewi, berhasil terpilih menjadi pemenang untuk Indonesia tahun 2018. Para dewan juri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia