Herworld (Indonesia)

The Real Food Feast Ever

-

Menikmati kuliner autentik khas Negeri Singa dan merasakan ragam santapan lezat yang tak ada habisnya, RENGGANIS PARAHITA berbagi cerita dari JW Marriott Hotel Singapura South Beach.

Pada tanggal 22 hingga 25 Maret silam, Herworld memenuhi undangan untuk datang pada event betajuk “Taste the Moment” yang diselengga­rakan oleh JW Marriott Hotel. Selama empat hari, rasanya tak ada waktu yang terlewat tanpa deret hidangan nikmat. Mulai dari menu masakan Barat sampai sajian khas Asia, mulai dari street foods hingga fine dining, semua bak membanjir tiap saat.

And The Journey Begin

Pada hari pertama, kami langsung dipersilah­kan untuk menikmati makan siang di Beach Road Kitchen. Restoran dengan konsep buffet ini memiliki pilihan makanan dan minuman yang beraneka ragam. Namun, Laksa mereka adalah juaranya! Di Beach Road Kitchen, Laksa yang disuguhkan benar-benar lezat. Rasa kuah yang khas menjadikan salah satu santapan asli Singapura tersebut jadi begitu istimewa dan autentik. Pada pukul 19.00, kami kembali berkumpul di restoran Akira Back untuk menikmati welcome dinner. Ada dua belas menu yang terhidang. Beberapa diantarany­a adalah Tuna and Mushroom Pizza, Toro Caviar, Grilled Alaskan King Crab, Atlantic Black Cod, Tochigi Striploin, sushi, hingga Mikan dan Pillow yang berupa hidangan penutup. Rasa favorit kami pun jatuh pada Tochigi Striploin dan Grilled Alaskan King Crab. Rasa daging yang juicy bercampur dengan aroma smokey dari asap yang digunakan sebagai gimmick presentasi menjadikan Tochigi Striploin punya cita rasa tersendiri. Berpadu dengan menu Grilled Alaskan King Crab super lezat yang terhidang lengkap dengan capitnya, membuat momen makan malam di hari pertama jadi begitu istimewa.

Never Stop Eating

Di hari kedua, eksplorasi jajanan khas Singapura pun dimulai. Kedai pertama yang kami tuju yaitu AB Mohamed Restaurant. Kedai makanan India yang menyediaka­n masakan asli negeri Gangga tersebut dipilih

karena merupakan salah satu yang paling autentik dalam urusan rasa. Setelah itu, perjalanan kembali dilanjutka­n ke Tiong Bahru Market di mana pada area food court, telah disediakan beberapa meja berisi Chicken Rice, Yong Tau Fu Laksa, Chwee Kueh, Carrot Cake (yang terbuat dari tepung sagu, lobak, dan telur), dan Butter Coffee.

Dari situ, aktivitas makan belum selesai. Kami masih diajak untuk mengenal makanan khas peranakan di Chong Wen Ge Café yang berada di jalan Teluk Ayer. Sajiannya lebih berupa makanan ringan yang mirip dengan jajan pasar Indonesia seperti Onde-onde (klepon), Kue Lapis (kue pepe), hingga yang menyerupai dadar gulung dan kue ku. Rasanya pun tak berbeda.

Well, hari tentu belum usai tanpa ditutup dengan makan malam mewah di lantai 18. Dengan pemandanga­n pusat kota yang breathtaki­ng, kami semua dijamu dengan sebuah Italian fine dining by Chef Stefano Di Salvo. Semuanya lezat karena dibuat langsung oleh Chef Stefano sendiri.

Here Comes The Event

Acara yang ditunggutu­nggu pun akhirnya tiba. Sejak pukul 13.00, kami diarahkan untuk menuju venue yang terletak dekat lobi. Saat masuk ke dalam, pemandanga­n pun kian menyenangk­an. Terlihat mejameja yang dipenuhi oleh ragam keju terbaik, wine dan champagne berkualita­s tinggi, berderet-deret daging iris yang menggiurka­n, sampai stand Roti Prata dan Laksa yang legendaris.

Setelah itu, ada pula cooking workshop by Chef Stefano di Salvo dan pengalaman “eating with sound” oleh Sara Lenzi. Seru, unik, dan istimewa. Untuk masyarakat umum, harga tiket dibuka dari harga SGD58 hingga SGD198.

The Last Gala Dinner

Sebelum acara usai, malamnya diselengga­rakan lagi makan malam terakhir dengan tema “Chef Showcase Dinner”. Ada lima sajian menu yang dibuat langsung oleh tiga chef terbaik. King Crab dan Double Boiled Fish Maw Soup kreasi Chef Thomas Liang ( JW Marriott Hangzhou), Seared Hokkaido Scallop dan Charcoal Grilled Sanchoku Wagyu Sirloin ‘Tongue & Cheek’ Bone Marrow Gratin kreasi Chef Pieter Fitz-dreyer ( JW Marriott Hongkong), dan Coconut Tiramisu hasil buatan Chef Choyipat Laisuwan

( JW Marriott Bangkok). Dengan suasana dreamy nan indah sambil dibarengi alunan nada yang makin menhanyutk­an dari live music yang ada, momen penutup acara ini pun jadi makin tak terlupakan.

 ??  ?? 1. Sajian buffet nan menggiurka­n.
1. Sajian buffet nan menggiurka­n.
 ??  ?? 3. Yummy Tiramisu by Chef Stafano.
3. Yummy Tiramisu by Chef Stafano.
 ??  ?? 2. Truffle Risotto cooking demo by Ched Stefano.
2. Truffle Risotto cooking demo by Ched Stefano.
 ??  ??
 ??  ?? 6. Kamar yang luas, nyaman, dan berpemanda­ngan indah.
6. Kamar yang luas, nyaman, dan berpemanda­ngan indah.
 ??  ?? 5. Seared Hokkaido Scallop
5. Seared Hokkaido Scallop
 ??  ?? 4. AB Tacos by Akira Back
4. AB Tacos by Akira Back
 ??  ?? 3. Sound Bites experience by Sara Lenzi
3. Sound Bites experience by Sara Lenzi
 ??  ?? 2. Fine Dining dengan pemandanga­n yang breathtaki­ng
2. Fine Dining dengan pemandanga­n yang breathtaki­ng
 ??  ?? 1. Chef Showcase Dinner
1. Chef Showcase Dinner

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia