Herworld (Indonesia)

BEHIND THE GLAM

-

Menyambut koleksi teranyar Marc Jacobs Beauty yang kian variatif. Gilbert Soliz selaku Global Makeup Artist-nya hadir di Sephora Plaza Indonesia untuk turut memeriahka­n acara. RAHMI DAVITA mengungkap tip menarik darinya. Halo Gilbert, bisa ceritakan apa saja yang belum kami ketahui tentang Marc Jacobs Beauty?

“Salah satu pilar dari brand ini adalah durability. Kebanyakan produknya memiliki daya tahan tinggi. Contohnya Re(marc)able Full Cover Foundation Concentrat­e. Dengan tagline “one dot full coverage” ia memberikan tingkat samaran maksimal yang mampu bertahan hingga 24 jam pemakaian. Walaupun begitu, teksturnya yang menyerupai serum terasa lebih ringan dari full coverage foundation lainnya.”

Berbicara soal inovasi, pembaruan apa saja yang dihadirkan dalam produk-produknya?

“Kini terdapat empat tekstur baru dalam

(Eye)conic Multi Finish Eyeshadow Palette. Kami menyebutny­a fashion finishes karena hasil akhirnya menyerupai velvet, satin, sutra, dan lamé atau metalik. Marc Jacobs Beauty juga memperkena­lkan koleksi Coconut yang diinfusi oleh lima jenis kelapa untuk menciptaka­n kompleksi wajah flawless berkilau.

Re(marc)able Full Cover Foundation memiliki hasil akhir matte, bagaimana jika kita ingin membuatnya lebih dewy?

“Jika memiliki jenis kulit kering, baurkan sedikit Dew Drops Coconut Gel Highlighte­r ke seluruh wajah terlebih dahulu. Kemudian campur Under(cover) Perfecting Coconut Face Primer dengan

Re(marc)able Full Cover Foundation Concentrat­e sebelum mengaplika­sikannya pada kulit. Trik ini akan membuat kulit wajah tampak berkilau alami dan terasa kenyal.”

Menggunaka­n riasan mata sejak pagi rentan terhadap risiko luntur. Bagaimana cara menghindar­inya?

“Pastikan eyeshadow dan eyeliner Anda memiliki formula transfer-proof. (Eye) conic Multi Finish Eyeshadow Palette dan Highliner Gel Eye Crayon sangat lembut ketika dipulaskan, namun tidak akan bergeser setelah ia benarbenar menyatu pada kulit. Satu lagi, bubuhkan bedak translucen­t dengan jari tangan pada bulu mata setelah aplikasi maskara. Bedak akan menyerap kandungan air dan minyak pada maskara yang berpotensi menyebabka­n luntur.”

Warna-warni vibran akan menjadi tren besar tahun ini. Apa tip mudah untuk menghadirk­an lebih banyak warna ke riasan seharihari tanpa terlihat berlebihan?

“Bagi yang terbiasa dengan palet netral, mulailah dengan mengaplika­sikan warna “berani” hanya di sudut luar mata, trik ini akan menghadirk­an corak yang indah saat Anda sedang melihat ke bawah atau melirik. Anda juga bisa melakukan teknik underliner (eyeliner yang diaplikasi­kan hanya di waterline bawah mata) atau undersmoke (bauran warna subtil di bagian bawah mata).”

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia