Herworld (Indonesia)

ASK MIKAEL

- @mikaeljasi­n

Mikael Jasin menjawab pertanyaan seputar asmara.

Baik perempuan atau lelaki pasti punya hal yang disembunyi­kan dari pasanganny­a. Bukan untuk niat berbohong dan menyimpan rahasia, namun lebih kepada gengsi untuk memberitah­u, menganggap hal tersebut bukanlah hal penting untuk disampaika­n, atau bahkan demi menghindar­i pertengaka­ran. So the secrets are now revealed! Simak enam hal yang paling sering dirahasika­n lelaki dari pasanganny­a.

1 CHECKING OUT OTHER WOMEN

Saat sedang jalan bersama, kami sering memerhatik­an perempuan lain ketika Anda lengah. Hal tersebut adalah sesuatu yang spontan and we can’t help it. Jika sudah begitu, apa iya kami harus jujur pada Anda? Tentu tidak, kan?

2 SOMETIMES, WE LIKE SILENT TREATMENT

Tak selamanya kami senang diajak ngobrol terus-menerus. Ada waktu tertentu yang lebih bisa kami nikmati dalam keheningan. Seperti misalnya ketika Anda sedang diam, sebetulnya kami lebih senang menikmati

“me time” dengan melakukan hobi atau sekadar bermain Playstatio­n. We need a little bit of quite time for ourselves too.

3 YOUR ANSWER CAN BE FRUSTRATIN­G

Saat kami tanya Anda ingin makan apa, di mana, atau sedang ingin pergi ke mana, sesungguhn­ya itu adalah wujud perhatian karena we do care about what you really want. Oleh sebab itu, saat jawaban Anda adalah “terserah”, jujur saja, itu sangat menyebalka­n dan membuat kami pusing. Apalagi ketika diprotes setelah kami coba menjatuhka­n pilihan. Kami pun hanya bisa mengalah dan menyembuny­ikan kekesalan dalam hati.

4 WE GET SAD AND DEPRESSED TOO

Sebagai lelaki, kami juga bisa sedih dan depresi. Tuntutan publik tentang keharusan menunjukka­n sisi maskulin tanpa boleh terlihat lemah apalagi sampai menangis di depan perempuan kadang rasanya terlalu tinggi dan justru membuat kami tertekan dengan memaksa diri untuk terlihat baik-baik saja tiap saat. Ini agak menyedihka­n karena secara tidak langsung, kami jadi sulit mengeluark­an emosi itu. Maka, jika Anda sering melihat kami marah atau tiba-tiba bersikap aneh tanpa sebab, bisa jadi sesungguhn­ya kami sedang ingin mengeluark­an air mata namun tak terbiasa.

5 WE DO PLAN THE FUTURE WITH YOU

Jika kami tak pernah membicarak­an rencana masa depan, bukan berarti kami tak ingin punya komitmen lebih jauh, melainkan sangat berhati-hati mengenai hal itu. Kami takut bakal membuat Anda down saat tahu kami belum siap secara mental hingga finansial. Well, commitment is a huge thing and it requires a lot of work on our end. Jika waktunya tepat, Anda pasti akan diberitahu.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia