Herworld (Indonesia)

WHEN FASHION AND FOOD ALLIED

Untuk ke-15 kalinya, Jakarta Fashion & Food Festival kembali digelar untuk mengapresi­asi geliat mode Tanah Air sambil menikmati deret kuliner Nusantara yang begitu khas.

-

Pada tanggal 5 April hingga 6 Mei 2018 silam, salah satu event paling akbar, Jakarta Fashion & Food Festival ( JFFF), sukses diadakan lagi di Summarecon Kelapa Gading. Tujuannya tentu sederhana, yaitu untuk memanjakan lidah para pencinta kudapan Indonesia sekaligus mengapresi­asi karya anak negeri yang berkaitan dengan rancang busana.

“Untuk kelimabela­s kalinya JFFF masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat, dan martabat Bangsa Indonesia di kancah internasio­nal melalui sektor industri kreatif berbasis budaya. Kehadirann­ya telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarik­an serta mengembang­kan nilai kultur dan kekuatan perekonomi­an Indonesia

melalui industri mode dan kuliner,” ungkap Soegianto Nagaria selaku Chairman JFFF.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, label produk dalam negeri yang diperagaka­n pun tak main-main. Sebut saja koleksi dari LAKON Indonesia yang kian disemarakk­an oleh show karya-karya indah dari 28 perancang kenamaan antara lain Albert Yanuar, Yosafat Dwi Kurniawan, Jenahara, Marga Alam, Mayaratih, Happa by Mel Ahyar, hingga Eddy Betty yang secara khusus menghadirk­an model kebaya bertema “Kinasih” pada malam puncak JFFF di mana didukung oleh kainkain produksi Batik Sida Mukti. Ada pula tiga label terkemuka yaitu Parang Kencana, Batik Danar Hadi, dan Galeri Batik Jawa yang ikut meramaikan.

Untuk bagian food festival, ada lebih dari 200

menu tradisiona­l yang bisa ditemui di Kampoeng Tempo Doeloe. Selain itu, setelah tahun lalu sukses dengan Kompetisi Mie Warisan Nusantara, maka tahun ini perlombaan memasak lebih difokuskan dalam mengangkat

Soto Nusantara yang sekaligus mendukung program Bekraf dalam mempromosi­kan Soto bertajuk “A Spoonful of Indonesian Warmth” ke mancanegar­a.

Dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan Ketua Bekraf RI, Triawan Munaf, acara ini jadi makin bergengsi sebab tidak hanya berperan dalam mempromosi­kan seni dan tradisi warisan Ibu Pertiwi, melainkan pula turut memotivasi kaum Millenial untuk mengembang­kan kreativita­s bersifat culture based agar identitas bangsa kian menguat.

 ??  ?? Nasi goreng kambing legendaris Her World Juni 2018 Mode dalam negeri yang siap bersaing di kancah Internasio­nal. Food stalls nan menggugah selera.
Nasi goreng kambing legendaris Her World Juni 2018 Mode dalam negeri yang siap bersaing di kancah Internasio­nal. Food stalls nan menggugah selera.
 ??  ?? Fashion show elegan dari Marga Alam.
Fashion show elegan dari Marga Alam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia