Herworld (Indonesia)

ARTI MEMBERI…

-

Peggy Marlene, desainer

“Hal yang Anda anggap kecil dan tidak berarti, mungkin amat sangat berarti bagi orang lain. ‘Kasih’ tidak memiliki ukuran. Saya pernah mengadopsi seekor kucing yang terluka, saya pelihara hingga menjadi kucing sehat dan lucu.”

Ari Anastasia, dekorator

“Memberi adalah menyalurka­n cinta sesuai sasaran. Saya sempat mengajak orang tua berlibur dengan itinerary yang cocok untuk keduanya. Misalnya, ayah saya suka alam sehingga saya buatkan yang penuh petualanga­n. Sedangkan untuk ibu saya yang gemar leyehleyeh, saya pilihkan relaksasi dan spa, sehingga sangat berkesan.”

Filine Julia, pramugari

“Memberi bukan karena lebih mampu, namun karena lebih bersyukur. Saya mulai memberi donor darah ketika tahun kedua kuliah. Awalnya hanya karena tugas, namun sekarang setiap ada event donor darah saya selalu ikut menyumbang.”

Andari Karina Anom, dosen

“Memberi itu menyenangk­an. Kita memberi barang, orang girang, kita jadi senang. Kita berbagi ilmu, orang jadi pintar, kita juga gembira. Kita berbagi senyum, orang ikut senyum. Semacam menularkan kebahagiaa­n ke orang lain.”

Ayuphita Silalahi, dosen

“Memberi lebih baik daripada menerima. Memberi juga wujud kita saling mengasihi satu dengan yang lain. Bersama sebuah yayasan kemanusiaa­n, saya pernah membantu membangun saluran air di salah satu dusun di Pulau Rote.”

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia