FOOD NEWS...

Herworld (Indonesia) - - Contents -

Pilihan restoran dengan ragam menu burger yang juicy.

Siapa bisa menyangkal lezatnya daging tebal yang tersusun manis di antara setangkup roti? Dari mulai kios mungil hingga restoran ternama, burger hampir selalu ada dalam menu sajian. Berikut favorit kami. OLEH RENGGANIS PARAHITA

Ingin menikmati menu burger di restoran casual dining yang cantik dan menawan? Tentu bisa dan Bottega Ristorante adalah salah satu yang menyediakannya. Untuk sebagian orang, mungkin burger adalah messy foods yang cukup manly dan hanya layak dimakan di café atau kedai fast food. Padahal, burger juga bisa dibuat mewah dan disantap di restoran ternama.

Ada dua menu yang kami coba di sini dan dua-duanya luar biasa. Pertama adalah Truffle Duck Confit Burger yang berisikan daging bebek suwir ekstra lezat, sayuran, Cumembert cheese panggang, dan diakhiri dengan menambahkan truffle oil sebagai finishing touch yang menjadikannya berkelas dan punya aroma tersendiri. Begitu khas dan nikmat. Daging bebek yang kenyal, wangi truffle yang semerbak, dan keju yang lembut menjadikan tiap gigitanya terasa mewah. Lalu yang kedua yaitu, Italian Beef Burger. Inilah juaranya. Diolah dengan bumbubumbu Italia dan daging dengan ukuran ketebalan XL, burger dengan tumpukan keju cheddar, sayuran, dan onion ring ini dapat memberi pengalaman yang lebih dari sekedar istimewa. Disandingkan dengan keripik kentang home made yang renyah, Italian Beef Burger juga layak dapat piala. Menyenangkan untuk dikudap dan membuat bahagia saat selesai dimakan.

Saat sedang menikmati kopi di sebuah coffee shop, kadang Anda ingin menikmati makanan yang termasak benar dan tersaji layak. Oleh sebab itu, Ottoman’s Coffee Brewers sengaja memfokuskan bisnisnya pada area kitchen selain mengedepankan racikan kopi sebagai menu utama.

Di sini, Anda juga bisa menemukan burger lezat. Memang tidak dibuat terlalu spesial dan bertumpuk-tumpuk sebab sifatnya lebih untuk menemani minum kopi. Namun meski begitu, dua menu yang membuat Herworld jatuh hati ini jauh dari kata ‘biasa saja’. Mac and Cheese Burger misalnya. Terdiri dari isian beef patty, telur mata sapi, dan tentunya luapan ‘Mac and Cheese’ yang menggugah, sajian yang disuguhkan bersama kentang goreng renyah ini pun cocok untuk dinikmati sembari berbagi obrolan seru. Rasa keju dan makaroni yang cukup mendominasi dan menyatu dengan daging yang lembut menjadikan santapan ini jadi sangat enak. Simple but not simple. Lalu yang kedua, ada pula Ottoman’s Burger yang terdiri dari beef patty dan keju cheddar yang dikombinasi dengan sayuran dan saus khusus. So yummy! Dua burger ini rasanya cukup untuk mengisi perut dan memanjakan lidah siapa saja yang sedang berkunjung ke coffee shop super cantik berkonsep modern playful ini.

Jika ingin menyantap burger di restoran khusus penyedia menu burger, maka di sinilah tempatnya. Terkonsep apik sebagai tempat hangout dengan desain industrial yang memanjakan mata, Dope Burger & Co bisa jadi pilihan tepat bagi pencinta makanan khas Hamburg, Jerman ini. Untuk urusan rasa, tentu tak perlu dipertanyakan saat bahan-bahan yang digunakan begitu terjaga. Seluruh daging yang dipakai untuk patty dibuat secara home made dari daging impor berkualitas tinggi. Tebal dan menggiurkan. Selain itu, roti yang digunakan sebagai bun pun bukan roti biasa, melainkan jenis brioche yang punya tekstur lebih lembut.

Di sini, ada dua menu yang jadi andalan, yaitu The Multisensory dan Sliders. Bagi yang ingin merasakan beberapa rasa dalam satu kali pesan, Sliders bisa jadi jawabannya. Terdiri dari tiga mini burger dalam satu piring, Anda akan bisa menikmati Caesar’s Choice (netral) yang berisi grilled morengo chicken, grilled onion, lettuce, bacon, dan caesar sauce, lalu Mexican Danger (hitam) dengan cita rasa sedikit pedas berisikan beef, tomato, pickled Jalapeno, hot guacamole, dan bbq sauce, serta Velvet Venice (merah) di mana beef, lettuce, mozzarella, cheddar, oregano, mustard dan ketchup bisa dinikmati dalam tiga kali telan. Sedangkan jika ingin menyantap burger dengan porsi cukup besar, The Multisensory bisa memuaskan Anda dengan patty lezat nan tebal dan super juicy. Enak!

Sebagai kios mungil ala Jepang yang punya konsep fast food, Burgushi hadir bak napas baru bagi para pemburu fusion foods di ibukota. Sesuai dengan namanya, deret menu yang disajikan tentu berupa burger bergaya Western namun dengan sentuhan cita rasa Negeri Sakura. Mulai dari Karaage Tamago burger, Beef Wakame burger, hingga Salmon Cheese burger bisa Anda temukan di sini. Untuk spesialisasinya, ada Salmon Mentai dan Beef Double yang dijepit dengan nasi jepang yang digoreng bersama tepung roti serta dilengkapi dengan rumput laut lembaran nan gurih. Ini lah yang membuatnya unik dan layak dikunjungi. Sebab selain tak biasa, rasanya pun benar-benar enak. Pada Beef Double,

Anda akan merasakan nikmatnya tumpukan dua buah lempeng daging yang berpadu dengan sensasi lelehan keju cheddar dan telur orakarik di antara renyahnya rice katsu dan nori. Sedangkan pada Salmon Mentai, lidah Anda akan dimanja dengan rangkaian salmon aburi yang digabung dengan tobiko, mentai mayo, irisan timun Jepang, saus spesial, dan crabstick pada satu genggaman. Lebih menyenangkannya lagi, mereka juga menyediakan Nori Tempura dan Salmon Skin sebagai cemilan extra. Sungguh tak bisa ditolak!

Truffle Duck Confit Burger Rp189.000 Italian Beef Burger Rp115.000

Mac n Cheese Rp99.000 Ottoman’s Burger 89.000

The Multisensory Rp85.000 Sliders Rp23.000/ buah

Beef Double & Salmon Mentai Rp45.000

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.