Herworld (Indonesia)

Life of Astrid

-

hai, astrid! bagaimana rasanya kembali ke Jakarta?

“Iya, akhir November lalu akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk kembali for good. Saat ini sedang mencoba meniti kembali karier setelah tiga tahun vakum.”

apakah ada perbedaan saat kembali meniti karier?

“Banyak, terutama karena sekarang semua orang sudah lebih aware dengan digital jadi saya harus menyesuaik­an diri dengan perkembang­an. Industri pertelevis­ian pun sudah tak semarak dulu sehingga saya harus bisa semakin kreatif mengikuti perubahan.”

bagaimana anda tetap bugar dengan dua anak?

“Mungkin terasa lebih susah semenjak saya kembali berkarier, namun kami selalu menyempatk­an diri untuk bersepeda bersama. Saya juga menerapkan gaya hidup sehat ke anakanak, khususnya Anabel. Ia tetap bisa menikmati semua jenis makanan pada hari Minggu tapi selama Senin – Sabtu, ada pola makan yang harus diikuti.”

pola makan seperti apa?

“Saya mempraktik­kan apa yang dulu ibu ajarkan, membiasaka­n pola makan sehat dari kecil sehingga sekarang kami jadi suka dan terbiasa. Salah satu contohnya adalah kami sering tea time dengan camilan sehat seperti rebusan talas, singkong, ubi madu, atau kadang pisang. Walaupun terkesan sedikit otoriter, tapi hal ini saya lakukan demi kebaikan anak-anak juga. Anabel ialah anak yang cukup disiplin, jadi meski saat pergi tanpa ibunya, dia tidak pernah cheating.”

anda cukup aktif di media sosial, pernah merasa jenuh?

“Pernah, terkadang saya menunda untuk posting. Tapi pada akhirnya kita harus bisa mengimbang­i antara idealis dan realistis karena semua orang sudah sangat aktif di digital juga.”

bagaimana cara anda menghadap negativita­s di media sosial?

“Tak perlu dilihat. Kalau ada komentar miring yang bisa dibaca Anabel, langsung saya hapus.”

punya tip agar anak tidak terlalu sering menggunaka­n gadget?

“Dengan menggunaka­n jadwal. Saya membuat peraturan bahwa setiap Senin – Jumat, anak-anak hanya bisa menonton Youtube selama lima menit per hari. Karena bagaimana pun, obrolan anakanak zaman sekarang pasti sekitar Youtube. Biasanya Anabel mulai nonton setiap jam 8 malam, setelah menyelesai­kan aktivitasn­ya. Untuk hari Sabtu, saya memintanya memilih antara nonton Youtube atau ke mal. Biasanya ia memilih ke mal. Sedangkan hari Minggu, baru bisa mengakses Youtube selama maksimal satu jam.”

ada tip menjaga romantisme bersama pasangan setelah dua anak?

“Justru saya dan suami jadi lebih romantis setelah kelahiran anak kedua. Mungkin karena sudah tahu pola dan ritmenya. Bahkan hampir setiap minggu, kami mencoba malam mingguan. Kami lebih santai dibanding saat mengurus anak pertama jadi saya bisa lebih sering melayani suami.”

Kencan ideal versi astrid dan suami?

“Simpel, cukup nonton dan makan versi zaman pacaran dulu. Roti bakar, nasi uduk, telur balado.”

 ??  ?? Her World Juli 2018
Her World Juli 2018
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia