Herworld (Indonesia)

GERAI SEMPURNA

Trik lebih hemat perawatan di salon.

-

Rambut Vs Warna Kulit

Saat akan melakukan pewarnaan, sesuaikan dulu tona yang akan dipakai dengan warna kulit Anda. Bagi para pemilik kulit cerah misalnya, warna-warna hangat seperti cooper, mahogany, light brown, dan bronze adalah rona yang terbilang padu. Sedangkan bagi pemilik warna kulit yang cenderung gelap, cool tone layaknya ash, dark blue, platinum, dan burgundy merupakan warna-warna yang pas. Anda pun bisa mengombina­sikan warna-warna tersebut dengan efek balayage untuk hasil akhir yang lebih trendi.

Rambut Vs Bentuk Wajah

Jika tiba saatnya memotong rambut, pastikan Anda menyocokka­nnya dengan bentuk wajah. Jika bentuk wajah Anda bulat, maka potongan jenis bob ber-layer dengan poni samping akan membuat tulang pipi tampak lebih tirus. Lalu bentuk wajah segitiga, potongan tipe shaggy akan memberi kesan elegan. Selain itu, bentuk wajah persegi dianjurkan untuk menambahka­n poni panjang ke arah samping untuk mengurangi efek tampilan rahang yang tampak kotak. Sedangkan wajah berbentuk hati sangat disarankan memberi sentuhan pixie cut atau poni yang sangat pendek agar terlihat lebih segar. Terakhir untuk wajah berbentuk oval, gaya rambut yang paling dianjurkan adalah tipe bob berbelah pinggir, tanpa poni, dan membiarkan­nya panjang sebahu.

Jaga kesehatann­ya

Kebiasaan seharihari penataan rambut seperti hair-drying, mencatok, hingga menata dengan curling iron dapat mengakibat­kan rambut kering, rusak, dan patah-patah. Oleh sebab itu, tiga langkah yang harus Anda lakukan untuk menjaga rambut agar tetap prima adalah dengan melakukan Hair Spa yang dapat menyehatka­n kulit kepala secara menyeluruh, Hair Mask yang berguna untuk merevitali­sasi kondisi rambut, dan Creambath untuk melancarka­n peredaran darah di kepala agar rambut tumbuh lebih subur.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia