Keeping Up With Strawless Era

Herworld (Indonesia) - - Intro / Innovation -

Dapatkan solusi terbaru di era eco-friendly tanpa sedotan plastik. Kini, global lifestye makin beragam. Oleh sebab itu, banyak perubahan positif yang mulai dilakukan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tak lantas jadi korban gaya hidup. Untuk mewujudkannya, muncullah aksi-aksi yang sifatnya pro environment, di mana salah satunya adalah dengan meminimalisir penggunaan plastik dalam keseharian. Mulai dari mengganti kebiasaan memakai kantong plastik untuk belanja, hingga menekan jumlah pemakaian sedotan plastik.

Pengurangan penggunaan sedotan plastik ini nyatanya banyak menuai reaksi positif. Contohnya, campaign dari www. strawlessocean. org dengan hastag #Stopsucking dalam situs dan media sosialnya, berhasil mengajak masyarakat untuk membuat ekosistem yang lebih baik dengan tidak memakai sedotan plastik dengan tujuan, harus lebih banyak ikan dan biota laut di perairan luas daripada sampah tak terurai di tahun 2050 nanti. Maraknya tren tersebut juga mengubah aturan beberapa restoran yang mulai menarik sedotan plastik dari penggunaan harian mereka demi mendukung aksi yang ada. Dengan demikian, untuk mengisi demand yang mulai meningkat, banyak industri yang menciptakan sedotan dari beberapa alternatif material, mulai dari kertas, bambu, sampai yang sedang hangat diperbincangkan yaitu bahan stainless steel di mana sifatnya lebih pribadi, ringan, mudah dibawa, anti karat dan juga mudah dibersihkan.

Sedotan menggemaskan ini hadir dalam dua ukuran dan varian warna, yaitu black, gold, silver, rosegold dan colourful. Tujuannya adalah agar mudah terlihat jika ada lebih dari satu orang menggunakan sedotan tersebut dalam waktu yang bersamaan. Bentuknya pun bermacam-macam. Lurus, melengkung, serta ada pula yang bisa dilipat. Tak perlu khawatir! Beberapa brand bahkan sudah mengeluarkan sikat khusus untuk membersihkan dan pouch untuk menyimpan sedotan jenis ini. So, Let’s make our world a better place!

Her World Agt 2018

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.