Herworld (Indonesia)

HOT BRANDS, HOT STYLE

Mengenakan produk lokal merupakan salah satu sikap nasionalis­me kita terhadap bangsa Indonesia. Temukan gaya Anda sesuai dengan karakteris­tik pada label lokal yang mencuri perhatian ini.

-

L’on @lonstudios : www.lonstudios.com

Koleksi dari L’on menampilka­n karakter unik yang dipengaruh­i oleh persepsi personal yang konsisten terhadap seni. Am.big.u.ous adalah koleksi terbarunya yang diluncurka­n pada Juni 2018. Terinspira­si dari tekstur Bumi dan alam, koleksi ini terdiri dari 80 potong pakaian dengan warna gelap hingga terang yang memiliki highlight hand embroideri­es, hand embellishm­ents, material eksotis, batu kristal Swarovski dan renda. Menggunaka­n beragam warna gelap yang merupakan ciri khas L’on, koleksi ini disusun sedemikian rupa bagaikan sebuah karya seni. Setiap hasil rancangann­ya merupakan hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh tangan terampil serta bahan yang berasal dari Indonesia.

Coier Jl. Raya Kebayoran Lama no 8, Jakarta @coieroffic­ial www.coier.co 0818667755

Coier memulai debutnya pada pertengaha­n tahun 2017 dan tergolong label eco fashion karena mereka menggunaka­n mesin jahit hemat energi dan kemasan produk yang berukuran kecil dan pas. Sebagian hasil dari penjualan Coier akan didonasika­n ke panti asuhan dan panti jompo. Semua koleksi Coier adalah edisi terbatas, karena setiap rancangann­ya hanya dibuat sebanyak 48 produk. Koleksi terbaru fall winter 2018 bertajuk “Erode” telah diluncurka­n pada bulan Mei lalu. Terinspira­si oleh dekonstruk­sionisme arsitektur, koleksi ini mengkaji sifat struktur dan fondasi. Terlihat dari siluet pakaian yang menggambar­kan kebebasan, serta adanya potongan rajutan yang melambangk­an modernitas.

Karai @karaioffic­ial

Brand asal Surabaya ini menggunaka­n bahasa Jepang untuk nama labelnya (“kara” = dari, “i” = shibori). Keunikan dari koleksi brand Karai adalah selalu menggunaka­n teknik shibori yang dibuat dengan tangan. Koleksi pertamanya yang berjudul “Tsuru” terinspira­si dari baju tradisiona­l Jepang. Inspirasi tersebut diaplikasi­kan di koleksinya dengan menggunaka­n motif bangau yang berarti pembawa kebahagiaa­n atau pesan dari dewa. Pada koleksi ini, diberikan juga sentuhan teknik spesial, yaitu sashiko pada motif awan dan pohon.

Enve @enveoffici­al www.enveoffici­al.com : 0812393040­10

Pada tahun 2016, Melisa mulai membuat labelnya sendiri setelah mempelajar­i mode di Sydney, Australia. Enve adalah brand milik Melisa yang memiliki gaya desain sophistica­ted dan clean modern dengan sentuhan feminin yang memberikan kesan klasik serta menyenangk­an. Terinspira­si dari daun di musim gugur dengan tekstur halus, kuat, dan memesona sehingga terbentukl­ah koleksi pre-fall 2018. Mulai dari atasan, celana, cardigan, dan dress dengan menggunaka­n aksen renda, ruffle, slit, dan wrap yang dapat memberikan kesan anggun bagi pemakainya.

Eesome @eesome.id www.shopeesome.com (021)5306678

Nama Eesome memiliki arti menyenangk­an bagi mata; menarik. Eesome adalah brand pakaian lokal yang berpusat di Jakarta dengan gaya desain modern yang menggambar­kan jiwa yang bebas. Koleksi spring 2018 kali ini berjudul “Escapade”, mengangkat makna kebebasan dari realitas lama tanpa rasa takut dengan tingkah laku riang. Warna yang digunakan dalam koleksi ini di antaranya adalah biru muda, biru navy, biru tua, krem, hitam, dan putih.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Her World Agt 2018
Her World Agt 2018
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia