Herworld (Indonesia)

HOW TO SHOP SKINCARE ONLINE SAFELY

Alasan, pertimbang­an, dan tip berbelanja skincare di toko online. OLEH AMALTA R. DYANDRA

-

Tip lengkap untuk kenyamanan berbelanja produk

skincare secara online.

Ada banyak alasan mengapa sebagian dari perempuan gemar berbelanja produk kecantikan secara online. Mulai dari harga yang relatif lebih murah, hujan promo, hemat waktu, serta bisa dilakukan kapan dan di mana saja tanpa perlu berinterak­si dengan beauty advisor di gerai kecantikan. Thankfully, maraknya situs belanja online kian mendukung proses belanja lebih menyenangk­an.

Jika Anda sudah mulai khatam membeli kosmetik secara online, lalu bagaimana dengan tingkat ketelitian untuk pembelian skincare? Selain wajib memastikan sumber dan situs yang resmi, ada beberapa hal yang perlu diperhatik­an sebelum mengklik tombol “beli sekarang” beserta tip untuk

mendapatka­n hasil pembelian yang mampu memuaskan beauty regimen Anda!

TERBUAI PILIHAN TANPA BATAS

ALASAN: Tentunya, situs kecantikan online mampu menyediaka­n berbagai macam label dunia, jenis, dan kebutuhan skincare tanpa batas. Di mana hal ini belum tentu Anda dapatkan di toko retail terutama jika merek atau produk tersebut belum tersedia di Indonesia.

PERTIMBANG­AN:

Anda bisa menjadi korban variasi karena banyaknya pilihan yang menggiurka­n. Rasa ingin terus mencoba berbagai macam skincare bisa berdampak buruk pada kulit.

TIP: Jika Anda belum seratus persen yakin, mulailah dengan membeli produk sample daripada ukuran penuh untuk mengetes ketahanan dan reaksi kulit sebelum banyak kerugian yang menghampir­i.

KIAT MEMBACA ULASAN

ALASAN: Kehebatan dari situs belanja online dan situs label itu sendiri adalah tersediany­a akses untuk melihat ulasan dan rating dari produk.

PERTIMBANG­AN:

Meski orang-orang terdekat kerap merekomend­asikan produk skincare yang bagus untuk menyelesai­kan berbagai masalah kulit, belum tentu itu semua cocok untuk Anda.

TIP: Situs yang baik menawarkan cara berbelanja skincare sesuai dengan kebutuhan, berdasarka­n kategori, dan produk terlaris. Kunjungi ulasan beauty blogger yang bisa membahas tuntas produk tersebut sesuai dengan pengalaman mereka. Jika Anda melihat review dari influencer Barat, pastikan pula untuk mendapatka­n informasi dari influencer di Asia untuk menyesuaik­an dengan kondisi asli kulit Anda.

CARI TAHU ISI KANDUNGANN­YA

ALASAN: Masih berhubunga­n dengan poin nomor dua,

produk yang bagus untuk sebagian orang pun perlu dipahami kembali bahan aktif dan kandungan di dalamnya.

PERTIMBANG­AN:

Jika tidak hatihati, kulit normal bisa saja menjadi sensitif jika produk yang digunakan tidaklah sesuai. Jadi poin ini perlu diperhatik­an oleh semua jenis kulit.

TIP: Pastikan Anda mencari tahu lebih dalam. Pahami konsentras­i dan kandungan yang menjadi highlight dari sang produk. Temukan pilihan yang mampu mengatasi kebutuhan kulit. Namun sebelumnya, ketahui dulu bahan apa saja yang tidak cocok untuk kulit Anda. Contohnya, pemilik kulit sensitif yang mudah breakout, kurang cocok menggunaka­n produk dengan kandungan silicone.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia