Herworld (Indonesia)

Tak Hanya Tentang Seni Dan Rambut Rapi

Ketika sebelas seniman terbaik Indonesia mengekspre­sikan karyanya untuk dukung perbedaan konsep cantik pada perempuan masa kini.

- OLEH RENGGANIS PARAHITA

Bersamaan dengan pelansiran produk kondisione­r tanpa bilas terbaru ‘Pantene Perfec+ On”, brand ini sengaja membuat

pameran yang mengedepan­kan hashtag #Dadahawuta­wutan agar semua perempuan bebas bereksperi­men dengan rambut mereka tanpa takut jadi rusak atau berantakan.

Bertajuk ‘Perfect On Art Experience’ yang digelar sejak 6-17 Maret 2019 kemarin, terdapat sejumlah instalasi menarik dari Rinaldy A. Yunardi, Tex Saverio, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, Patricia Untario, Kezia Karin, Antonio Sinaga, Muklay, Theresia Sitompul, Meliantha Muliawan, dan kurator Rifky Effendy yang bisa disaksikan di Level 3 North Wing, Pacific Place hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp14.500. Mulai dari pameran foto, mencoba langsung Pantene Perfec+ On, sampai menikmati instalasi unik yang instagenik rasanya lebih dari cukup untuk mengerti bahwa makna cantik bisa ditunjukka­n dengan berbagai cara.

PEMBAGIAN PAMERAN

Ruang pameran dibagi atas empat zona, yaitu Waterless Journey berisi instalasi seni yang dibuat tanpa menggunaka­n air, A Perfect Drop zona yang dibuat dari satu tetes Pantene Perfec+ On, Beautiful Flock yang menggambar­kan perempuan pengguna Pantene Perfec+ On, dan Perfec+ On yang memperliha­tkan standar kecantikan perempuan muda Indonesia masa kini.

Artinya, Pantene juga ingin memberi edukasi bahwa keindahan tak bisa distandari­sasi dan dipukul rata begitu saja. Tiap individu tentu memiliki sisi indahnya masingmasi­ng tergantung dari mana ia dilihat dan dinilai terutama di era modern seperti sekarang. Rambut sendiri merupakan bagian dari kemolekan yang dimaksud. Sama hal nya dengan seni, ia hanya perlu tertata rapi agar daya tariknya makin sempurna. Estetikany­a pun kian terpancar.

“Sebagai perempuan muda yang selalu memerhatik­an tip kecantikan, saya percaya Pantene Perfec+ On kondisione­r tanpa bilas akan menjadi salah satu tren kecantikan baru yang harus dimiliki perempuan aktif masa kini,” ujar Maudy Ayunda, Brand Ambassador dari produk ini.

MULTI-SENSORY EXPERIENCE

Bisa dibilang, ini merupakan kali pertama konsep multi-sensori dibawa ke dalam sebuah pameran. Semua bisa dilihat, dicium, dan diraba. Tiap pengunjung dapat merasakan berbagai pengalaman yang berbeda di tiap zona di mana akan meninggalk­an kesan tertentu yang tak sama pada tiap orang. Menariknya lagi, everybody has their own senses. Begitu pun dengan cara mereka memandang keindahan. Tentu akan berlainan dan semua difasilita­si di sini. Sungguh pengalaman seru yang jarang didapat dari pameran kecantikan lainnya. Sangat menginspir­asi dan membuat para perempuan percaya bahwa bad hair day bukanlah the end of the day. Deretan figur publik pun turut memadati acara dari hari pertama sampai minggu terakhir tiba. Influncer dan selebriti Tanah Air tampak antusias untuk jadi bagian dari gelaran ini. Dadah Awutawutan!

 ??  ?? Karya Meliantha Muliawan
Karya Meliantha Muliawan
 ??  ??
 ??  ?? Karya Patricia untario
Pantene Perfect On Art Experience
Karya Patricia untario Pantene Perfect On Art Experience
 ??  ?? Karya Ronald Apriyan
Karya Ronald Apriyan
 ??  ?? Julia Kotuleva dalam karya Tex Saverio x Arkiv Vilmansa
Julia Kotuleva dalam karya Tex Saverio x Arkiv Vilmansa
 ??  ??
 ??  ?? Karya Kezia Karin
Karya Kezia Karin
 ??  ?? Sally Koeswanto berfoto dengan karya Theresia Sitompul
Sally Koeswanto berfoto dengan karya Theresia Sitompul
 ??  ?? Muklay dan karyanya.
Muklay dan karyanya.
 ??  ?? Anggun C. Sasmi
Anggun C. Sasmi
 ??  ?? Ririn Ekawati
Ririn Ekawati

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia