Herworld (Indonesia)

Kekayaan Fashion Indonesia

Untuk ke empat kalinya para desainer Indonesia tampil pada peragaan busana New York Fashion Week The Shows. Apa yang istimewa dari koleksi spring summer 2020? BIMO PERMADI melaporkan dari New York, Amerika Serikat.

-

Indonesian Creative Hub, sebuah perusahaan berbasis di New York, sejak tahun 2015 sudah membawa banyak desainer Indonesia untuk tampil di ajang fashion besar Amerika Serikat. Bermula dari sebuah butik multibrand yang berisikan berbagai produk para desainer Indonesia yang dapat dibeli di New York, Indonesia Fashion Gallery (IFG) menghadirk­an sebuah peragaan busana Indonesian Diversity yang sudah tergabung dalam rangkaian New York Fashion Week sejak 2017.

Bertempat di Spring Studios, pada peragaan busana spring summer

2020 ini, IFG menampilka­n empat desainer Indonesia yaitu 2Madison Avenue oleh Maggie Hutauruk, Yogiswari, Julianto dan Ayumi yang menampilka­n masing-masing 12 rancangann­ya. Seluruh koleksi mengambil inspirasi dari berbagai budaya Indonesia yang dibalut menjadi sebuah karya modern dan siap membawa nama fashion Indonesia ke kancah Internasio­nal.

Desainer Ayumi mengangkat songket Padang pada koleksi spring summer 2020 kali ini. Songket Padang yang mewah dengan benang emas yang khas ini diaplikasi­kan pada setiap look-nya dan dijadikann­ya sebuah statement pada pakaian malam yang begitu menggambar­kan jiwa perempuan masa kini yang selalu tampil fashionabl­e dan elegan kapanpun dimanapun. Bahan sutra, tulle, sifon serta detail payet untuk kesan tiga dimensi dalam warna blush, beige, hitam dan merah membuat setiap koleksi terlihat unik dan one of a kind. Her world jatuh cinta dengan berbagai koleksi yang akan sangat mudah dipadupada­nkan seperti kemeja detail pita bahan organza yang memiliki detail renda mengintip yang dipadukan dengan rok songket berdetail batu Swarovski untuk kesan glamor yang lebih kental serta tidak ketinggala­n jaket songket emas yang klasik dipadukan dengan celana pendek emas dan atasan frills yang pasti mencuri perhatian.

 ??  ?? Ayumi
Ayumi
 ??  ?? Ayumi
Ayumi
 ??  ?? Bimo Permadi dan Ayumi.
Bimo Permadi dan Ayumi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia