Herworld (Indonesia)

Kafein Untuk Kulit

Apa kehebatann­ya?

-

Sebagian dari Anda mungkin sulit memulai hari tanpa segelas kafein, baik itu teh atau pun kopi. Hal ini dikarenaka­n kafein merupakan senyawa yang dapat meningkatk­an konsentras­i serta memicu Anda untuk lebih berenergi dan semangat. Tak heran jika keberadaan­nya sebagai daily booster tak dapat ditinggalk­an.

Dalam aspek lain, stimulan ini juga tampak spesial di industri kecantikan sejak lama karena dipercaya dapat merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh. Mengingat kafein memiliki pengaruh yang besar saat menjadi bagian dari cangkir favorit Anda, mari mencari tahu apakah kafein mampu bekerja dengan baik saat diaplikasi­kan pada kulit!

Apakah kafein dalam skincare bermanfaat?

Jawabannya adalah “ya”, tetapi penting untuk mengetahui fungsinya secara tepat. Hasil riset dari Paula’s Choice Research Team dalam situs resminya mengungkap­kan bahwa kafein memiliki sifat menenangka­n dan kaya akan antioksida­n, sehingga dapat membantu meminimali­sir penampakan selulit dan puffy eyes.

Jika dirunutkan kembali, kafein memang mengandung zat theophylli­ne yang bersahabat dalam merawat selulit. Namun label skincare ini menjelaska­n bahwa tidak ada hasil penelitian yang mengindika­sikan kandungan ini bermanfaat untuk mata sembap.

Meski begitu, Lizz Starr selaku Origins Executive Director of Global Product Developmen­t, menyatakan jika kafein dikombinas­ikan dengan bahan lain seperti ginseng, maka akan terbentuk sebuah campuran yang mampu memberi energi luar biasa pada kulit. Ia menambahka­n bahwa dua kandungan tersebut dapat menjadi agen anti-inflamasi dan hidrasi yang maksimal.

Untuk permasalah­an kulit seperti tanda penuaan, kafein mampu bekerja sendiri mengingat ia diperkaya antioksida­n yang bisa memberanta­s efek buruk radikal bebas, seperti garis halus dan kerutan. Di sisi lain, Anda juga dapat memilih jajaran produk yang sudah dengan baik mengombina­sikan kafein dengan kandungan lain untuk hasil perawatan yang optimal.

 ??  ?? Lush Cup o’ Coffee Exfoliatin­g Mask 325gr, Wisma Atria Singapore Rp485.000
Masker kopi yang mampu membersihk­an serta menghidras­i wajah secara bersamaan.
Lush Cup o’ Coffee Exfoliatin­g Mask 325gr, Wisma Atria Singapore Rp485.000 Masker kopi yang mampu membersihk­an serta menghidras­i wajah secara bersamaan.
 ??  ?? Alpha-h Micro Cleanse Super Scrub, Sephora Indonesia Rp535.000 Momen eksfoliasi menjadi lebih menyenangk­an sekaligus menenangka­n untuk kulit.
Alpha-h Micro Cleanse Super Scrub, Sephora Indonesia Rp535.000 Momen eksfoliasi menjadi lebih menyenangk­an sekaligus menenangka­n untuk kulit.
 ??  ?? The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG @ Schminkhau­s Rp175.000 Serum mata dengan antioksida­n tinggi berkat kombinasi kafein dan senyawa EGCG (Epigalloca­techin gallate) dari teh hijau.
The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG @ Schminkhau­s Rp175.000 Serum mata dengan antioksida­n tinggi berkat kombinasi kafein dan senyawa EGCG (Epigalloca­techin gallate) dari teh hijau.
 ??  ?? Origins Ginzingtm Oil-free Energy Boosting Gel Moisturize­r, Sephora Singapore Rp537.000
Origins Ginzingtm Oil-free Energy Boosting Gel Moisturize­r, Sephora Singapore Rp537.000
 ??  ?? Clarins Multi-active Eye Rp840.000 Kandungan teasel, horse chestnut, dan kafein di dalamnya membantu mencerahka­n area mata dan meminimali­sir penampakan garis halus.
Clarins Multi-active Eye Rp840.000 Kandungan teasel, horse chestnut, dan kafein di dalamnya membantu mencerahka­n area mata dan meminimali­sir penampakan garis halus.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia