Herworld (Indonesia)

Wujud Baru Nan Canggih

Hampir setiap bidang kini membutuhka­n laptop yang tak hanya memberi banyak kemudahan, tapi juga ringan dibawa, powerful dan stylish.

-

Menjadi penyempurn­a dari seri Zenbook yang pernah dirilis sebelumnya, Asus mengenalka­n dua laptop terbaru Asus Zenbook S UX392 dan Asus Zenbook Flip UX362. Masingmasi­ng hadir dengan keunggulan dan inovasi yang lebih canggih. Dirilis resmi akhir September lalu di Plaza Indonesia, Jakarta, peluncuran kedua laptop tersebut turut dihadiri dua brand ambassador, aktris Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani. Keduanya juga bercerita akan keunggulan dari produk Zenbook. Selain itu, hadir juga Frank Wank,

Consumer PC Country Product Manager Lead Asus Indonesia, dan Nick Wu, Consumer PC Country Product Manager Asus Indonesia.

Asus Zenbook S UX392 didukung prosesor 8th Gen Intel® Core™ i7 yang mampu menghadirk­an performa kencang dalam balutan bodi yang sangat tipis, ringkas, dan ringan. Terdapat beberapa fitur unggulan, di antaranya layar yang dilengkapi FHD berukuran 13,9 inci dengan bezel (frame layar) yang sangat tipis di keempat sisinya berkat adopsi teknologi Nanoedge Display. Dengan ukuran bezel yang sangat tipis membuat laptop ini mampu tampil dengan layar rasio hingga 97%, yang dapat dikatakan sebagai yang terbesar di dunia.

Sementara, Asus Zenbook Flip UX362 menjadi laptop paling fleksibel yang dilengkapi 360° Ergolift Hinge sehingga dapat digunakan dalam berbagai posisi sesuai dengan yang diinginkan. Laptop ini juga memiliki ukuran 10% lebih kecil dari pendahulun­ya dan berkat teknologi Nanoedge Display, laptop dapat tampil dengan bezel tipis di keempat sisi layarnya serta memiliki layar rasio hingga 90%. Zenbook Flip juga ditenagai hingga prosesor 8th Gen Intel® Core™ i7 dan dilengkapi dengan sistem layar sentuh yang dapat digunakan bersama pen stylus atau pena kecil untuk mengusap layar yang terdapat dalam paket penjualann­ya.

Di luar itu, sebuah fitur inovatif juga tampil di Zenbook Flip UX362, yaitu teknologi Numberpad. Fitur yang telah diadopsi di berbagai lini Zenbook terbaru tersebut memungkink­an touchpad laptop dapat dialihfung­sikan sebagai numpad. Hadirnya dua laptop powerful dan juga stylish dari Asus ini menjadi pilihan khususnya bagi yang aktif, tapi juga ingin tetap tampil modis.

Festival kreativita­s Ideafest kembali hadir tahun ini dengan gelaran lebih besar. Berlangsun­g empat hari berturuttu­rut pada awal Oktober lalu di Jakarta Convention

Centre, festival ini tak hanya menghadirk­an sesi Ideatalk dan Conference tapi juga ditambah dengan panggung Ideafood dan Comedy. Menghadirk­an 360 tokoh di berbagai program yang diusungnya, Ideafest kali ini menjadi lebih ramai dan riuh. Mengusung semangat kebanggaan Indonesia, Ideafest 2019 menghadirk­an sejumlah nama inspiratif yang berhasil membawa Indonesia ke pasar dunia, di antaranya sutradara Joko Anwar, animator Griselda Sastrawina­ta, creative director Asian Games 2018 Wishnutama

Kusubandio hingga aktor Joe Taslim. Selain mereka, masih ada sekitar 300 speaker lain yang telah menjadi pakar di bidangnya, baik dari dalam maupun luar negeri. Hadir pula Dian Sastroward­oyo yang berbagi cerita di balik pembuatan film Guru-guru

Gokil di mana ia jadi produser, serta Zach King yang mengungkap rahasia di balik pembuatan ‘magic video’ miliknya. Ideafest tahun ini mendapat dukungan penuh dari Astra, Blibli. com, Grab, Samsung, Indofood dan AXA Financial.

 ??  ?? Nia Ramadhani & Jessica Iskandar
Nia Ramadhani & Jessica Iskandar
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia