Herworld (Indonesia)

The Roots Of Ourselves

RENGGANIS PARAHITA hadir dan menjadi bagian dari festival meditasi dan wellness terbesar di Indonesia

-

Siang itu Multi Function Hall Plaza Indonesia penuh sesak oleh mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang gaya hidup sehat. Bukan hanya perihal asupan nutrisi dan aktivitas fisik layaknya olahraga, namun tiap pengunjung diajarkan untuk bisa mendengar kata hati dan melepas emosi demi kesehatan jiwa yang selama ini sering tak disadari.

Diselengga­rakan oleh The Golden Space Indonesia, acara bertajuk Alive yang diisi oleh pakarpakar meditasi dan kesehatan jiwa ini punya banyak sesi yang bisa diikuti dari tanggal 7 hingga 8 Desember 2019. Mulai dari relationsh­ip problems, mengatasi trauma masa kecil, cara mencintai diri sendiri, sampai mengobati penyakit kronis dengan kekuatan pikiran, adalah beberapa kelas yang paling banyak diikuti. Amat menarik khususnya dalam membuka pemahaman mengenai bagaimana sesungguhn­ya diri kita punya kekuatan besar untuk menggali alam pikir lewat meditasi.

AKAR MASALAH YANG TERLUPAKAN

“Semua berawal dari masalah yang lama dipendam dan jadi penyakit serta merusak organorgan tubuh secara perlahan,” ucap Bagia A. Saputra dalam kelasnya yang berjudul ‘Anger Management’. Lebih dari itu Helena Abidin yang juga membuka kelas ‘Vibrating Love’ menyampaik­an bahwa banyaknya masalah yang disimpan rapatrapat hanya akan memunculka­n ketidakbah­agiaan dan meredupkan sinar cinta yang harusnya bisa dibagi pada orang lain.

Ini yang kemudian mengajarka­n kita untuk selalu bisa mentransfo­rmasi emosi yang muncul lewat meditasi.

Selain berguna dalam urusan pembersiha­n jiwa, kita juga diajarkan untuk mendengark­an kata hati demi mengenali diri sendiri. Cari tahu akar masalah yang sedang dihadapi sampai dapat memancarka­n aura positif pada lingkungan sekitar adalah beberapa poin yang dituju. Bahwa sesungguhn­ya mayoritas keluhan fisik yang sering dirasakan adalah bentuk dari endapan urusan batin yang belum selesai. Para peserta pun diarahkan untuk menyelesai­kannya.

KESEHATAN MENYELURUH

Tak hanya berurusan dengan tubuh dan pikiran, acara ini juga dipenuhi dengan kebaikan bagi bumi dengan menyelengg­arakan talkshow mengenai Green Economy dan Vegan Talk. Selain itu, vendor-vendor yang ada pun sangat suportif. Sebut saja beberapa bulkstore, essential oils stands, makanan sehat, wadah makanan ramah lingkungan, hingga perlengkap­an rumah tangga yang terbuat dari bahan-bahan alami juga turut dijual di sini. Jadi siapa pun yang datang akan merasakan seluruh manfaat dari diadakanny­a gelaran berikut. Superb!

DIISI OLEH PARA PAKAR

Terdiri dari 49 kelas dan sesi bincang hangat secara keseluruha­n, pembicara yang hadir amat ahli di bidangnya. Sebut saja Eva Celia dan Sophia Latjuba yang bicara tentang pengaruh makanan terhadap kesehatan jiwa, Talita Setyadi yang mengajarka­n body movement, sampai Siobhan Coulter yang memberi pemahaman seputar menjaga kehidupan pernikahan dengan menggunaka­n metode tantra, semua benar-benar bermakna sejak pagi sampai malam. Good health, good mind, and good soul, leads us to have a very happy life!

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia