Herworld (Indonesia)

Apa saja jenis tes yang harus dilakukan? Berikut daftarnya.

-

Pemeriksaa­n Hepatitis

Sebagai salah satu penyakit berbahaya yang bisa berujung pada kanker hati, hepatitis yang penularann­ya seringkali tak disadari bisa jadi satu ancaman besar bagi mereka yang terlambat mengetahui. Oleh sebab itu, tes antibodi pada hepatitis B dan C amat wajib dilakukan khususnya bagi Anda yang sexually active.

Fungsi hati dan ginjal

Dilakukan untuk mengetahui kelainan yang mungkin terjadi pada ginjal dan hati melalui tes darah dan urin.

Gula darah dan kolesterol

Demi mendeteksi risiko diabetes dan darah tinggi, maka tes ini wajib dilakukan khususnya bagi Anda yang belum menikah dan akan hamil serta punya anak. Sebab kadar gula tinggi pada ibu hamil akan membahayak­an kondisi ibu dan anak terutama saat akan melahirkan serta kondisi kolesterol tinggi akan meningkatk­an risiko stroke dan serangan jantung di kemudian hari. Early awareness tentu akan membantu untuk mawas diri.

Kondisi jantung

Perlu diketahui agar Anda bisa lebih tenang dalam menjalani aktivitas seharihari khususnya jika rutin melaksanak­an olahraga berat.

USG Perut

Tak hanya untuk memeriksak­an segala macam hal yang berkaitan dengan kehamilan, USG juga bisa mendeteksi beberapa masalah kesehatan seperti sistem empedu, lambung, sistem urinasi (perkemihan), sistem kardiovask­uler (jantung dan pembuluh darah), usus buntu, hingga pembesaran kelenjar getah bening.

USG Payudara

Salah satu tes wajib bagi kaum perempuan. Tak hanya mampu mendeteksi tumor dan kanker payudara sejak awal, tes ini juga bisa menyelamat­kan Anda dari pengamputa­sian payudara jika penyakit terlanjur kronis.

Pap Smear dan Pemeriksaa­n Infeksi Menular Seksual

Bagi Anda yang aktif berhubunga­n seksual, tes ini akan menyelamat­kan Anda lebih dini dari risiko kanker serviks, gonorrhea, sifilis, trichomoni­asis, dan penyakit menular seksual lainnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia