Herworld (Indonesia)

ASPIRATION/ INNOVATION

Berwisata ke museum interaktif seru di tengah kota.

-

Info wisata ke museum interaktif Moja Museum; Manfaat jamur untuk kecantikan; Cara praktis jaga kesehatan pencernaan dengan Heavenly Blush.

Meski sudah berdiri sejak 2018, Museum of Jakarta atau biasa dikenal dengan Moja, masih menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi para Milenial. Berada di kawasan Pintu Biru (zona 8), Stadiun Utama GBK, Moja Museum menggabung­kan instalasi seni dengan olahraga sepatu roda yang tengah jadi tren di kalangan anak-anak muda. Serunya, di museum ini, pengunjung boleh menyentuh, menggambar, bahkan melakukan interaksi dengan beberapa instalasi.

Museum ini sendiri didirikan oleh beberapa anak muda dari latar belakang yang beragam seperti seni, sejarah, dan bisnis. Museum yang ditujukan sebagai wadah foto ini menyajikan berbagai dekorasi unik di setiap ruangnya. Cocok banget untuk jadi tempat selfie atau foto seru bareng temanteman dan kerabat!

Ada tiga tipe tempat yang bisa dikunjungi, yaitu Moja 2.0: Feelings, di mana pengunjung bisa menyiapkan kamera untuk mengambil gambar di berbagai spot cantik. Lalu, ada pula Roja Roller Skating. Di sini, Moja menyediaka­n area roller skating dengan nuansa 80’s yang vibran. Sorotan lampu LED penuh warna seakan menonjolka­n suasana retro yang khas. Terakhir adalah Mopaint, di mana setiap pengunjung bisa berkreasi dengan cat dan kuas untuk membuat lukisan seru. Menarik, bukan?

Untuk fasilitas yang ditawarkan, Moja menyediaka­n tiket Moja 2.0: Feelings seharga Rp115.000 (Senin-jumat) dan Rp135.000 (Sabtu-minggu); Roja by Moja seharga Rp110.000 (Senin-jumat) dan Rp125.000 (Sabtumingg­u) per 2,5 jam, sudah termasuk sewa sepatu; dan Mopaint seharga Rp110.000 (Senin-jumat) dan Rp125.000 (Sabtumingg­u) selama 90 menit, sudah termasuk kanvas, jas hujan, dan cat.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa selama pandemi Covid-19, ibu hamil belum dapat berkunjung. Namun, anak di bawah umur 9 tahun masih bisa masuk ke area jika didampingi oleh orang dewasa. Museum ini buka setiap hari dari pkl 11.00-19.30 WIB. Untuk melihat keseruan lainnya dan loket pembelian tiket, kunjungi akun Instagram-nya di @mojamuseum.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia