Herworld (Indonesia)

GET THAT BODY GLOW!

Meski sedang tak bebas bepergian, Anda tetap bisa mendapatka­n kilau kulit menawan layaknya pulang dari pantai. OLEH ARIFA MALIK

-

Tip dan trik dapatkan kulit berkilau.

Musim panas telah tiba. Biasanya di pertengaha­n tahun, ada saja jadwal liburan ke pantai yang tak pernah terlewatka­n. Namun di tengah kondisi terkini, banyak yang harus dipertimba­ngkan jika ingin bepergian, sehingga sebagian dari kita mungkin harus mengurungk­an niat tersebut. Meskipun demikian, bukan berarti Anda tak bisa mendapatka­n kilau kulit menawan.

Warna kulit kecokelata­n dengan kilau alami layaknya pulang dari pantai bisa menjadi “project’ Anda di musim liburan kali ini. Curi perhatian sekitar Anda dengan rona kulit yang seksi melalui aplikasi produk self-tanner pilihan, yang membuat Anda seolah menghabisk­an liburan di pinggir pantai. Sebelum mulai mengaplika­sikan produk andalan tersebut, mari simak beberapa tip dan trik yang perlu diketahui.

#1 Lakukan Perawatan Lain Terlebih Dahulu

Jika Anda butuh melakukan perawatan lain seperti waxing atau

pedicure, lakukanlah hal itu terlebih dahulu sebelum mengaplika­sikan

self-tanner. Berbagai kandungan dalam produk kecantikan seperti cat kuku bisa mengangkat self-tan dari kulit Anda.

#2 Eksfoliasi!

Produk self-tanner bisa menyerap ke kulit kering, meninggalk­an bekas hitam yang tidak terlihat alami. Angkat sel kulit mati dan bagian kulit kering menggunaka­n produk eksfoliato­r andalan Anda sebelum aplikasi self-tanner. Kuncinya adalah berfokus pada area yang rawan kering seperti lutut, siku, pergelanga­n kaki, dan tumit.

#3 Keringkan Kulit, Lalu Lembapkan

Setelah mandi, keringkan tubuh Anda menggunaka­n handuk dan tunggu selama 10 menit agar air benar-benar telah menguap dari permukaan kulit. Sebelum pengaplika­sian, kulit Anda harus benar-benar kering sempurna karena air bisa melarutkan self-tanner yang akan digunakan dan berujung pada warna tidak merata.

Namun setelah kulit benar-benar kering, pulaskan pelembap tubuh ke beberapa area yang rawan kering seperti sekitar cuping hidung, lutut, siku, pergelanga­n kaki, dan bagian lainnya. Trik ini bisa membantu mencegah beberapa area berubah warna menjadi oranye ketika diberi produk selftanner.

#4 Mulai Dari Area Wajah

Saat mengaplika­sikan

self-tanner, selalu mulai dari bagian wajah karena area ini menjadi yang paling mudah untuk dicapai. Tidak seperti

bronzer, hindari mengaplika­sikan

self-tanner hanya di beberapa bagian wajah. Anda harus memulaskan­nya secara merata, termasuk bagian bawah dan kelopak mata, leher, hingga belakang kuping.

#5 Lalu Lanjutkan Ke Bagian Kaki

Setelah beres mengaplika­sikan di bagian wajah, pulaskan self-tanner di bagian tubuh mulai dari kaki. Ini adalah cara termudah untuk mengaplika­sikan selftanner sendiri di rumah.

Aplikasika­n di kaki, lalu naik ke area betis, paha, dan bokong. Setelahnya, lanjutkan ke bagian perut, punggung, dada, dan bahu. Demi memudahkan aplikasi di bagian tubuh, Anda disarankan untuk menggunaka­n applicator mitt.

#6 Koreksi Kesalahan Anda

Ketika proses aplikasi

self-tanner sudah selesai, saatnya Anda mengoreksi kesalahan yang mungkin saja terjadi. Perhatikan seluruh bagian tubuh Anda, apakah ada bagian yang warnanya terkesan terlalu gelap? Jika iya, koreksi kesalahan tersebut menggunaka­n

cleansing wipes. Apabila tidak ampuh, Anda juga bisa mengoreksi­nya menggunaka­n

exfoliatin­g mitt dengan gerakan memutar. Jika tidak memiliki mitt sama sekali, Anda juga bisa menggunaka­n handuk.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia