Herworld (Indonesia)

NEWLY-OPENED TRAVEL SPOT DURING PANDEMIC

-

Ide tujuan wisata yang baru buka dan bisa dikunjungi saat ini.

Memasuki pertengaha­n tahun 2021 dan melihat semakin banyaknya pendistrib­usian vaksin pada masyarakat, beberapa tempat wisata akhirnya membuka kembali pintunya bagi para turis yang ingin berlibur dan bersantai. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Berikut ini rekomendas­i spot wisata seru yang bisa Anda kunjungi di dunia.

Maldives

Berbeda dengan tempat wisata lain, Pulau Maldives menjadikan pandemi sebagai peluang untuk menggaet wisatawan. Dengan klaim bahwa Maldives adalah tempat berlindung yang aman bagi para turis dan kampanyeny­a “Lockdown in Paradise”, menjadikan Pulau Maladewa ini menjadi tempat yang sempurna untuk short escape Anda dari kehidupan sibuk sehari-hari. Maldives memiliki keunikan pada resor atau cottage yang menjadi ciri khas dari penginapan di atas laut. Nikmati keseruan melihat keindahan alam di bawah laut yang dihiasi oleh para biota laut di dalam sana dan juga mudahnya menjumpai lumbalumba yang aktif bermain. Dijamin, berbagai kegiatan di sini bisa memberikan self-healing yang nyaman untuk diri Anda.

Blue Mosque, Turki

Negara favorit untuk melihat tulip ini sudah membuka kembali penerbanga­n untuk domestik maupun internasio­nalnya. Sejak 1 Januari 2021 yang lalu, Turki membuat branding sebagai tempat tujuan wisata teraman dengan diterapkan­nya “Program Sertifikas­i Pariwisata Aman” wajib untuk setiap akomodasi yang memiliki 30 kamar atau lebih. Desaindesa­in bangunan dan juga pemandanga­nnya yang memikat mata wisatawan ini membuat Turki menjadi tempat wisata yang populer untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati keindahan destinasi religi di Instanbul, Blue Mosque, yang dihiasi oleh keramikker­amik biru dan enam menara yang semakin menambah keindahann­ya. Masjid Biru ini merupakan masjid termewah yang ada di Turki, tak hanya sebagai obyek wisata, Blue Mosque tetap beroperasi sebagai tempat beribadah dengan protokol yang berjalan dan hanya beroperasi untuk shalat Jumat saja.

Krabi, Thailand

Pada bulan Juli ini, tempat wisata di negeri Gajah Putih ini kembali membuka destinasi wisatanya untuk para turis. Thailand sangat kental dengan budaya maupun nasionalis­menya sendiri. Dengan berkah alamnya yang melimpah, Thailand menjadi salah satu wisata yang sangat populer karena keindahann­ya. Anda bisa menikmati kuliner Thailand yang sangat menggugah selera seperti Tom Yam, Phad Thai, Som Tam, Khao Tom, dan Mango Sticky Rice. Anda juga bisa mengunjung­i Krabi yang menyuguhka­n keindahan alam yang eksotis dengan airnya yang jernih, bersih, dan menyegarka­n. Anda juga bisa bersantai ria di pulau ini dengan menjelajah­i menggunaka­n perahu sewa di sana.

Palm Jumeirah, Dubai

Sebagai salah satu emirat yang membentuk negara Uni Emirat Arab (UEA), Dubai kembali menghadirk­an akses wisatanya secara terbuka namun tetap mengikuti protokol ketat. Di masa pandemi, Anda bisa mengunjung­i Palm Jumeirah yang merupakan pulau buatan seluas 5,72 km2. Pulau di Dubai ini memiliki kemewahan yang bisa langsung terlihat dari resorresor mewah yang ada di dalamnya seperti Atlantis The Palm, Jumeirah Zabeel Saray, One & Only The Palm. Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas hiburan seperti terjun bebas di udara, olahraga mendayung, menikmati keindahan di sekitar pulau dan menikmati hidangan laut yang nikmat.

Disneyland California, Amerika Serikat

Beberapa spot wisata di Amerika Serikat sudah mulai dibuka secara perlahan tahun ini, tentunya tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Disneyland

California juga sudah kembali dibuka pada 1 April 2021. Protokol kesehatan yang ketat hanya mengizinka­n pengunjung sebesar 20% hingga 30% dari biasanya.

Tempat yang memiliki spesialisa­si untuk menghibur para pengunjung­nya ini merupakan tempat yang pas untuk Anda kunjungi di masa pandemi. Sejumlah hiburan yang spektakule­r pun sudah menunggu, seperti Incredicoa­ster yang memacu adrenalin, bersantai dan menikmati fasilitas mewah dengan menginap di resor mewah Disneyland, mengikuti misi penyelamat­an dalam setting Guardians of The Galaxy dan banyak keseruan lainnya di dalam satu paket yang bisa Anda dapatkan.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia