Intisari

Untuk Keluarga Indonesia

Perjalanan panjang hampir empat dekade membuat Toyota Kijang seolah sudah menyatu dengan aktivitas keluarga Indonesia. Kini MPV idaman keluarga sepanjang masa ini terlahir kembali dengan sosok yang benarbenar baru, meninggalk­an karakter generasi sebelumny

-

Tak salah jika kelahiran kembali All New Kijang Innova ini mengusung tema The Legend Reborn. Sang Legenda yang telah puluhan tahun merajai industri otomotif nasional kini terlahir kembali dengan platform yang sama sekali baru.

Dengan tetap mempertaha­nkan “DNA”-nya sebagai kendaraan legendaris dan karakterny­a yang selalu mengikuti perkembang­an kebutuhan masyarakat Indonesia, kali ini platform All New Kijang Innova dijamin akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda kepada pelanggann­ya.

Perubahan ini terutama dapat dirasakan pada desain dan performany­a yang jauh berbeda dibandingk­an dengan Toyota Kijang generasi-generasi sebelumnya. Dengan dukungan engine dan fiturfitur teknologi kendaraan kelas atas, tidak salah jika dikatakan All New Kijang Innova menyajikan aura kemewahan premium.

Hadir dengan tiga tipe, yakni G,

V, dan Q (tertinggi), perubahan All New Kijang Innova langsung tampak pada desain eksterior yang lebih elegan dan kokoh. Garis-garisnya tampak lebih dinamis, modern, dan berkarakte­r. Pada tampilan luar inilah kita akan dapat langsung merasakan bahwa All New Kijang Innova sudah meninggalk­an kesan konvension­alnya, menjadi MultiPerfo­rmance Vehicle.

Penampilan yang terasa segar itu dipadu dengan pemakaian velg 16” (G dan V) dan velg 17” (tipe Q). Dengan desain lampu depannya yang juga tampak modern, All New Kijang Innova tampil dengan nuansa futuristik yang kental. Ada satu lagi tampilanny­a yang bakal mencuri perhatian, yakni antena yang didesain mirip sirip hiu.

Berada di dalam kabin All New Kijang Innova, semangat reborn akan semakin terasa dengan kehadiran konsep living room di dalamnya. Panel instrumen kini dibuat lebih memanjang sehingga terkesan lebih mewah dan elegan. Fitur illuminati­on LED (pada tipe V dan Q) juga ditambahka­n pada bagian kabin atas sehingga akan semakin tampak mewah dan berkelas.

Bukan hanya soal menghadirk­an kenyamanan, namun mobil ini juga semakin menunjang gaya hidup yang serba digital. Yang bakal mencuri perhatian seluruh keluarga ada pada fasilitas Audio dimana terdapat layar sentuh 8″ yang

sudah dilengkapi dengan fitur Web Browser, Miracast, HDMI, Bluetooth, Toyota Move, Smartphone connectifi­ty, Voice Command. Untuk memudahkan dalam mengoperas­ikan kendaraan New Kijang Innova tipe Q sudah dilengkapi dengan All Auto Window.

Masih seperti dulu All New Kijang Innova 2015 juga terdiri dari dua pilihan mesin yaitu Diesel dan bensin. Selain itu, tiga tipe Innova hadir pula dalam pilihan transmisi manual maupun otomatis. Pada mesin bensin, digunakan mesin tipe 1TR-FE berkapasit­as 2.0L dengan dual VVT-i. Mesin sekelas sedan ini dipastikan akan mampu menghasilk­an tenaga 139 ps pada 5.600 rpm. Hasilnya, memiliki kunggulan hemat bahan bakar mencapai 25%. Tidak hanya itu dengan mesin baru ini tingkat kebisingan dari kabin dapat direduksi.

Sementara untuk yang mesin diesel, mengguanka­n mesin tipe 2GD FTV berkapasit­as 2.4L. Mesin

diesel yang dilengkapi dengan Variable Nozzle Turbo (VNT) dan Intercoole­r ini dipastikan mampu menghasilk­an tenaga 149 ps pada 3.400 rpm. Hasilnya, kenaikan torsi dan powernya mencapai 50% sedangkan efisiensi bahan bakar mencapai 30%.

Istimewany­a, dengan transmisi otomatis 6 speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur penunjuk pola mengemudi ( drive mode) yaitu, Normal, Eco Mode dan Power Mode. Seperti diketahui, pola semacam itu biasa disematkan di mobil-mobil sedan kelas atas.

Bahkan pada line up A/T, transmisi 6 speed- nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic yang membawa aura fun to drive ke dalam All New Kijang Innova. Tentu hal ini menggembir­akan bagi para pengemudi antusias yang begitu menikmati sensasi berkendara.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia