Intisari

Inilah Pentingnya Mengonsums­i Daging Merah

- (Arnald)

Salah satu sumber energi dari makanan yang dibutuhkan tubuh adalah zat besi. Nah, untuk mendapatka­nnya, seseorang perlu mengonsums­i daging dengan rutin. Menyadari pentingnya hal tersebut, Meat & Livestock Australia (MLA) bekerjasam­a dengan majalah Sedap mengadakan acara “Season To Feast With True Aussie Beef” di Le Quartier Restaurant, Jakarta, Jumat (20/11).

Acara ini bertujuan untuk mengenalka­n kualitas daging sapi dan domba Australia yang empuk alami dan bernutrisi. Isye Iriani, Chief Representa­tive MLA Jakarta, mengungkap­kan, daging merah seperti daging sapi dan domba dapat memberikan asupan gizi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan sehari-hari.

Kebutuhan ini berhubunga­n dengan padatnya kegiatan yang menguras banyak tenaga dan konsentras­i. Oleh karena itu, dibutuhkan energi yang cukup dan mampu membuat tubuh selalu fit. “Dalam 100 gram daging sapi terdapat setidaknya 3-4 mg zat besi. Makanya disarankan untuk mengonsums­i daging sapi 3-4 kali dalam seminggu. Masingmasi­ng sebanyak 100 gram,” jelas Isye.

Selain soal kandungan, Isye juga menekankan pentingnya penanganan daging sapi. Tak banyak orang tahu, setelah penyembeli­han, sebaiknya daging sapi tidak disimpan di suhu ruangan lebih dari 15 menit.

Selain itu, Chef Rizqi, Executive Chef Le Quartier, mengatakan, dari segi teknik memasak, daging sapi Australia atau yang sering disebut True Aussie Beef merupakan daging berkualita­s tinggi sehingga mudah memasaknya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia