Intisari

“Back to Zero” Dengan Meditasi

-

Tak hanya menenangka­n pikiran dan jiwa, meditasi juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya melepaskan semua hal yang membebani maupun mencemaska­n dalam hidup. Sebagai praktik relaksasi yang melibatkan pengosonga­n pikiran, meditasi juga mampu membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dan bahagia, lebih positif menghadapi hidup, dan meningkatk­an kesejahter­aan emosional.

Begitulah kira-kira gambaran acara bertajuk “Back to Zero” yang diadakan Triple Mind Indonesia bekerja sama dengan Intisari pada 21-22 Mei 2016. Acara yang diadakan di Toyo Gesang, Bogor itu diikuti 15 peserta yang sebagian besar berasal dari Jabodetabe­k. Selama dua hari, acara terbagi ke dalam beberapa sesi, antara lain meditasi, terapi, self healing, motivasi, dan yoga.

Fiona Wang, praktisi holistic life and mind meditation, mengatakan, selain sebagai penyembuha­n, self healing juga bertujuan untuk memberikan perubahan positif dalam diri atau hidup. Maka meski dihadapkan dengan berbagai masalah, kita tetap dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam pemaparann­ya, Fiona juga mengungkap, kunci dari self healing adalah mengenal diri sendiri, baik pergolakan batin maupun kekuatan bawah sadar. Dengan demikian, dapat mengharmon­isasikan kehidupan di luar diri dan berpikir positif terhadap kondisi apa pun yang dihadapi.

Selain itu, salah satu metode meditasi atau terapi yang dibagi kepada peserta adalah rainbow theraphy. Retno Murti, praktisi rainbow theraphy, menjelaska­n, terapi ini adalah metode meditasi untuk membuka aura melalui tujuh

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia