Menjajal All New Honda Civic dari Sentul - Bandung

Intisari - - SOROTAN - (Ilham)

Dengan mesin turbo yang disandangnya, rasanya tepat kalau Intisari dan rekan media lain menjajal mobil ini di Sirkuit Sentul. Tujuannya jelas, menguji performa mesin 1,5 L turbocharged. Uji kendara ini dikemas dengan adu drag race sepanjang 402 m. Usai kebutkebutan, konvoi 20 mobil pun berkendara santai menuju Kota Kembang.

Dalam adu kebut itu, All New Honda Civic mencatat rekor waktu tercepat yakni 15,5 detik. Kecepatan ini memang tak lepas dari sokongan turbo yang dimilikinya. “Di Sentul, 15 detik hanya bisa dicapai oleh mobil dengan mesin 2.000 cc ke atas, atau mobil yang disiapkan untuk drag race,” ujar Alvin Bahar, pembalap profesional, di sela-sela acara “All New Honda Civic Media Test Drive”, Selasa (24/05) di Sirkuit Sentul.

Jantung penggerak mobil ini menggunakan mesin 1,5 L VTEC turbocharger. Tenaga maksimal yang disemburkan adalah 173 PS pada 5.500 rpm, dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 1.7005.000 rpm. Selain itu dengan transmisi otomatis CVT yang diusung, Civic diklaim lebih halus dan irit bahan bakar.

Sebelumnya, Civic generasi ke sepuluh ini dikenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), April 2016. Kini, sedan ini telah mendapat respons positif dari pencinta otomotif Tanah Air. Hingga Mei lalu sudah dipesan 300 unit. “Terbukti masyarakat suka dengan perubahan yang terjadi pada Civic generasi kesepuluh ini,” ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur Honda Prospek Motor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.