Intisari

SERBA SERBI ARTI MOBIL

-

1. Enzo Ferrari

Namanya diambil dari pencetus sekaligus pemilik merek mobil tersebut yaitu Enzo Anselmo Ferrari.

Merek yang juga menggunaka­n nama pemilik Ferruccio Lamborghin­i, digabungka­n dengan Gallardo, salah satu ras banteng tertua di Spanyol.

Sedan yang memiliki kekuatan mesin V8 ini diambil dari bahasa Italia yang berarti “empat pintu” karena memang memiliki empat pintu.

Namanya diambil dari pesawat tempur P-51 Mustang milik Amerika Serikat. Ada juga yang berpendapa­t, asalnya dari nama kuda Amerika.

Awalnya bernama Panther, kemudian dicoba dicari alternatif­nya melalui daftar nama hingga 2.000 pilihan. Camaro berarti teman, kawan, atau kamerad, dalam bahasa lama gabungan Prancis dan Inggris. bahasa Latin. Nama tersebut dipilih Toyota karena Prius diluncurka­n sebelum kesadaran atas isu alam mengemuka.

2. Lamborghin­i Gallardo 3. Maserati Quattropor­te 3. Ford Mustang 4. Chevrolet Camaro 5. Toyota Prius 6. Jaguar XJ

Nama yang merupakan singkatan dari Experiment­al Jaguar. Hal ini menunjukka­n, perusahaan tersebut bereksperi­men dengan model serta performa mobil yang mereka buat.

7. Mini Cooper

Namanya merupakan gabungan dari mereknya dan penciptany­a, John Cooper.

8. Volkswagen Beetle

Beetle merupakan julukan akibat modelnya menyerupai beetle atau kumbang.

TT merupakan singkatan dari tourist trophy , nama lomba balap dengan prestise tinggi di kepulauan kecil di Inggris bernama Tourist Trophies. de vivre

9. Audi TT 10. Porsche Cayenne

joei

 ??  ?? Kata Prius mengandung makna pertama, orisinil, atau superior dalam Nama diambil dari jenis lada cayenne yang menunjukka­n kepedasan, petualanga­n, serta
yang berarti kebahagiaa­n dalam hidup.
Kata Prius mengandung makna pertama, orisinil, atau superior dalam Nama diambil dari jenis lada cayenne yang menunjukka­n kepedasan, petualanga­n, serta yang berarti kebahagiaa­n dalam hidup.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia