Intisari

Terawang Asmara, Keuangan, dan Kesehatan Semua Zodiak

Dalam tatanan astrologi, planet-planet yang ada dalam tata surya beserta energinya punya magnet cukup besar untuk mempengaru­hi kehidupan di bumi. Pada tahun Ayam Api ini, planet Jupiter dan Saturnus menjadi planet yang mendominas­i dalam mempengaru­hi peris

- Penulis : Teguh Kusbandrio, Pakar Astrologi di Astrology Centre Jakarta Pengolah Grafis : Mohamad Rizky

Astrologi mampu memprediks­i banyak peristiwa, baik di masa lalu maupun di masa depan. Caranya dengan menggunaka­n perhitunga­n astrologi, yakni dengan membanding­kan penempatan planet beserta aspek ketika kelahiran atau kejadian apapun, baik bisnis, negara, perusahaan, dan sebagainya.

Aspek kelahiran dihitung berdasarka­n tanggal, bulan, tahun, dan jam. Jam kelahiran menjadi poin utama, penting, dan spesifik yang tidak boleh terlupakan. Mengingat, setiap orang bisa memiliki tanggal lahir yang sama, namun tidak dengan jam. Jam kelahiran yang tepat dapat semakin memperbesa­r keakurasia­n prediksi-prediski di masa depan.

Dari hasil perhitunga­n tersebut, kita dapat menganalis­is dan memprediks­i keadaan yang akan terjadi. Jadi, tidak benar bahwa astrologi merupakan klenik, supranatur­al, mistis, dan sejenisnya.

Astrologi tidak hanya dapat digunakan secara individu, melainkan juga untuk kelompok, perusahaan, hingga negara. Intinya, yang memiliki tanggal kelahiran.

Untuk Indonesia, misalnya, di tahun Ayam Api ini, planet Jupiter dan Saturnus menjadi planet yang mendominas­i keadaan. Orbit dari Saturnus berada di sektor dua, yakni sektor ekonomi dan keuangan. Bisa diartikan kondisi ekonomi dan keuangan Indonesia berada dalam masa kritis dan penuh tantangan hingga 19 November 2017.

Kondisi kritis itu, membuat pemerintah akan dihadapkan pada pengambila­n keputusan, yang benar dan sesuai keadaan. Tantangan terbesar dalam masalah ekonomi, di antaranya perminyaka­n, daya beli, gagalnya target pajak yang terlalu jauh dari harapan, sumber-sumber pendapatan nasional, cadangan devisa, perbankan, bursa efek/ saham dan beban utang luar negeri yang semakin membengkak.

Tax amnesty dapat membuat Pemerintah yakin untuk memperbaik­i dan meningkatk­an ekonomi Indonesia di tahun-tahun selanjutny­a. Penyelesai­an banyak proyek perlu diawasi dengan ketat agar tidak ada anggaran yang bocor.

Begitu pula untuk planet Jupiter. Pada 1 Januari 2017 Planet Jupiter berada di sektor 12 yang diinterpre­tasikan sebagai sektor intropeksi dan evaluasi diri hingga 3 Oktober 2017. Artinya, seiring kesulitan ekonomi, pemerintah terus melakukan intropeksi maupun evalusi terhadap

keputusan atau kebijakan yang diambil. Dari intropeksi itu, diperoleh peluang untuk menuju keberhasil­an.

Pada 2017, pemerintah terhadap masalah-masalah dalam negeri yang perlu diselesaik­an dengan baik dan bijak, seperti gempa bumi Aceh, urusan-urusan yang menyangkut golongan atau institusi keagamaan yang radikal, kelompok bawah tanah, koruptor, teroris, gembong narkoba, musuh-musuh pemerintah dan rakyat yang tersembuny­i.

Sementara untuk sektor bisnis, dari kacamata astrologi, pada 2017, ada beberapa sektor bisnis yang diprediksi bakal moncer, namun

beberapa akan melemah. Bisnis yang bakal paling moncer di tahun Ayam Api, di antaranya, industri yang berkaitan dengan keagamaan, hiburan, seni, kosmetik, dan pariwisata. Bisnis yang baik; industri konstruksi skala besar, industri rekayasa, dan pengacara. Sedangkan bisnis yang kurang baik di tahun ini adalah perbankan dan sektor keuangan, industri konstruksi skala kecil,olahraga, dan eksport-import.

Lantas, bagaimana prediksi keberuntun­gan masing-masing zodiak di tahun Ayam Api? Yuk mari intip ulasan prediksi berikut ini:

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Astrologi mampu memprediks­i kejadian, baik di masa lalu maupun masa depan.
Astrologi mampu memprediks­i kejadian, baik di masa lalu maupun masa depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia