Intisari

Panduan Menata Rumah Agar Ramah Rezeki

Menurut perhitunga­n fengshui, adanya interelasi antara waktu dan bumi, membuat pegerakan energi di setiap mata angin dalam rumah terus berubah tiap tahunnya. Dalam fengshui, energi itu amat berkaitan dengan nasib seseorang. Bisa mendatangk­an kesialan, bis

- Penulis: Ilham Pradipta M. Pengolah grafis: Reza Aulia

Selamat datang di tahun 2017. Periode waktu bertajuk Ayam Api dalam sistem kalender Tionghoa ini memberikan ketenangan batin dalam menjalin hubungan antar pribadi. Terlebih lagi dalam menjalin hubungan asmara. Pergerakan energi di tahun Ayam Api lebih baik dibandingk­an dengan Monyet Api di tahun 2016, yang cenderung kurang menentramk­an.

Di Tahun Monyet Api berunsur Yang dengan elemen logam besar, menandai semangat baru di berbagai sektor untuk pulih kembali. Sedangkan Ayam Api berunsur Yin dengan elemen logam kecil ini, menandai pencapaian di masa lalu yang kini segera dapat kita nikmati.

Segala usaha dan kerja keras, keberhasil­an dan kenikmatan­nya akan segara datang di tahun Ayam Api ini. Contoh dalam skala global, pembanguna­n dan infrastruk­tur misalnya, di tahun Ayam Api kita dapat menikmat hasil kerja keras yang telah diupayakan sepajang tahun 2016.

Nah, praktik fengshui dapat kita gunakan untuk membantu menyelaras­kan energi dan lingkungan di sekitar kita. Tujuannya agar kemakmuran hidup makin meningkat.

Praktik fengshui ini bisa diaplikasi­kan pada hunian, rumah, atau kantor. “Oleh sebab itu, penting bagi kita mengetahui dinamika energi pada lokasi penting fengshui,” ujar Erwin Yap, praktisi fengshui dan face reading. Sebab kita perlu melemahkan energi negatif sambil meningkatk­an energi positif di dalam rumah agar kualitas hidup di tahun 2017 lebih sejahtera.

Energi bunga asmara

Di tahun Ayam Api ini merupakan waktu yang tepat bagi Anda

yang merencanak­an kehamilan. Sebab energi bunga asmara akan menyelimut­i kehidupan kita sepajang tahun Ayam Api. Nah, bagi Anda yang sedang mencari jodoh dan segara ingin merasakan kehangatan dan ketenangan asmara, tahun Ayam Api juga menjadi waktu yang tepat untuk memperoleh­nya.

“Tahun ini lebih banyak energi bunga asmaranya, akan lebih banyak orang yang menikah secara statistik,” ungkap Erwin.

Beruntungl­ah bagi Anda yang memiliki bunga asmara di dalam tanggal lahir. Pasalnya, bunga asmara dalam tanggal lahir ditambah tahun “bunga asmara” di Tahun Ayam Api, akan membuat energi ini semakin unjuk gigi. Apalagi bila ada banyak menyerap energi di arah Timur Laut. Kemungkina­n besar asmara akan datang lebih cepat di kehidupan Anda.

Menyoal energi, dalam praktifk fengshui kita bisa mengenali baik dan buruknya suatu energi melalui peta energi. Energi ini dilambangk­an dari angka 1 hingga 9. Namun, semakin kecil angkanya bukan berarti energinya semakin jelek. Begitu pula sebaliknya. Secara umum, energi yang dilambangk­an dengan angka 1,6,8,9 merupakan energi yang baik untuk tahun ini.

Pada dasarnya, setiap bangunan memiliki delapan sisi mata angin. Masing-masing mata angin ini memiliki jenis-jenis energi yang berbeda-beda. Nah, yang perlu menjadi pusat perhatian adalah baik dan buruknya energi pada lokasi penting fengshui. Seperti pintu masuk utama dan ruang yang sering kita gunakan dalam waktu lama. Contoh, ruang kerja, belajar atau tidur.

Jika energi buruk “menghingga­pi” suatu ruang untuk kegiatan yang hanya membutuhka­n waktu singkat, seperti gudang atau WC misalnya, kita tak perlu khawatir dengan efek negatifnya.

Nah, berikut ini adalah jenis

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? erwinyap@themanagem­ent.asia
erwinyap@themanagem­ent.asia
 ??  ?? Keterangan: Untuk menyiasati pintu utama yang terletak di sektor buruk (2, 3, 5, atau 7), pasanglah partisi yang mengarah pada sektor bagus, agar arus Qi (Chi) bisa melewati sektor tersebut.
Keterangan: Untuk menyiasati pintu utama yang terletak di sektor buruk (2, 3, 5, atau 7), pasanglah partisi yang mengarah pada sektor bagus, agar arus Qi (Chi) bisa melewati sektor tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia