Panduan Menata Rumah Agar Ramah Rezeki

Menurut perhitungan fengshui, adanya interelasi antara waktu dan bumi, membuat pegerakan energi di setiap mata angin dalam rumah terus berubah tiap tahunnya. Dalam fengshui, energi itu amat berkaitan dengan nasib seseorang. Bisa mendatangkan kesialan, bis

Intisari - - HALAMAN DEPAN - Penulis: Ilham Pradipta M. Pengolah grafis: Reza Aulia

Selamat datang di tahun 2017. Periode waktu bertajuk Ayam Api dalam sistem kalender Tionghoa ini memberikan ketenangan batin dalam menjalin hubungan antar pribadi. Terlebih lagi dalam menjalin hubungan asmara. Pergerakan energi di tahun Ayam Api lebih baik dibandingkan dengan Monyet Api di tahun 2016, yang cenderung kurang menentramkan.

Di Tahun Monyet Api berunsur Yang dengan elemen logam besar, menandai semangat baru di berbagai sektor untuk pulih kembali. Sedangkan Ayam Api berunsur Yin dengan elemen logam kecil ini, menandai pencapaian di masa lalu yang kini segera dapat kita nikmati.

Segala usaha dan kerja keras, keberhasilan dan kenikmatannya akan segara datang di tahun Ayam Api ini. Contoh dalam skala global, pembangunan dan infrastruktur misalnya, di tahun Ayam Api kita dapat menikmat hasil kerja keras yang telah diupayakan sepajang tahun 2016.

Nah, praktik fengshui dapat kita gunakan untuk membantu menyelaraskan energi dan lingkungan di sekitar kita. Tujuannya agar kemakmuran hidup makin meningkat.

Praktik fengshui ini bisa diaplikasikan pada hunian, rumah, atau kantor. “Oleh sebab itu, penting bagi kita mengetahui dinamika energi pada lokasi penting fengshui,” ujar Erwin Yap, praktisi fengshui dan face reading. Sebab kita perlu melemahkan energi negatif sambil meningkatkan energi positif di dalam rumah agar kualitas hidup di tahun 2017 lebih sejahtera.

Energi bunga asmara

Di tahun Ayam Api ini merupakan waktu yang tepat bagi Anda

yang merencanakan kehamilan. Sebab energi bunga asmara akan menyelimuti kehidupan kita sepajang tahun Ayam Api. Nah, bagi Anda yang sedang mencari jodoh dan segara ingin merasakan kehangatan dan ketenangan asmara, tahun Ayam Api juga menjadi waktu yang tepat untuk memperolehnya.

“Tahun ini lebih banyak energi bunga asmaranya, akan lebih banyak orang yang menikah secara statistik,” ungkap Erwin.

Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bunga asmara di dalam tanggal lahir. Pasalnya, bunga asmara dalam tanggal lahir ditambah tahun “bunga asmara” di Tahun Ayam Api, akan membuat energi ini semakin unjuk gigi. Apalagi bila ada banyak menyerap energi di arah Timur Laut. Kemungkinan besar asmara akan datang lebih cepat di kehidupan Anda.

Menyoal energi, dalam praktifk fengshui kita bisa mengenali baik dan buruknya suatu energi melalui peta energi. Energi ini dilambangkan dari angka 1 hingga 9. Namun, semakin kecil angkanya bukan berarti energinya semakin jelek. Begitu pula sebaliknya. Secara umum, energi yang dilambangkan dengan angka 1,6,8,9 merupakan energi yang baik untuk tahun ini.

Pada dasarnya, setiap bangunan memiliki delapan sisi mata angin. Masing-masing mata angin ini memiliki jenis-jenis energi yang berbeda-beda. Nah, yang perlu menjadi pusat perhatian adalah baik dan buruknya energi pada lokasi penting fengshui. Seperti pintu masuk utama dan ruang yang sering kita gunakan dalam waktu lama. Contoh, ruang kerja, belajar atau tidur.

Jika energi buruk “menghinggapi” suatu ruang untuk kegiatan yang hanya membutuhkan waktu singkat, seperti gudang atau WC misalnya, kita tak perlu khawatir dengan efek negatifnya.

Nah, berikut ini adalah jenis

erwinyap@themanagement.asia

Keterangan: Untuk menyiasati pintu utama yang terletak di sektor buruk (2, 3, 5, atau 7), pasanglah partisi yang mengarah pada sektor bagus, agar arus Qi (Chi) bisa melewati sektor tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.