Intisari

Tiap minggu, dua tahun

-

Gofar membikin akun Instagram sejak dari awal media sosial itu muncul. “Sekitar tahun 2011 ya kalau enggak salah. Begitu Instagram muncul di iPhone, saya langsung bikin akun,” ujar alumnus SMA 3 Jakarta itu.

(Instagram rilis pertama kali 6 Oktober 2010. Gabungan dari kata “instan” dan “telegram”, aplikasi ini dibuat berdasarka­n semangat foto Polaroid yang instan dan pengiriman yang cepat ala telegram. Pembuatnya adalah perusahaan rintisan Burbn.Inc yang digawangi Kevin Systrom dan Mike Krieger. Pada 9 April 2012 Instagram diambil alih Facebook dengan nilai sekitar AS$1 miliar atau sekitar Rp13 triliun.)

Gofar masih ingat foto pertama kali yang ia unggah ke akun Instagramn­ya. Sebuah radio kecil! Dibandingk­an dengan Twitter yang sudah diakrabi sebelumnya, Gofar menilai Instagram punya kelebihan. Misalnya interaksi dalam satu kolom. Lalu kita bisa tahu jumlah “Like” dan komentarko­mentarnya. Untuk mempercant­ik foto atau video yang kita unggah ada banyak filter yang menarik, “Meski sudah lama gua enggak pakai filter. Posting apa adanya, buat lucu-lucuan,” tuturnya.

Dari awal Gofar sudah “memantapka­n jiwa” untuk posting soal komedi. Bisa berupa benda, meme, atau yang terbaru fitur video. “Gambar-gambar lucu sih yang sering. Aku yang nglakuin,” ungkapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia