Alat Anestesi Terbaru GE Healthcare

Intisari - - Sorotan - (Bramantyo)

Anestesi sebagai sebuah prosedur yang biasa dilakukan di ruang operasi, ternyata harus dilakukan secara cermat. Terbukti, kasus kematian karena anestesi pernah beberapa kali muncul. Tak ada pilihan, kemampuan SDM, sarana, dan prasarana harus ditingkatkan agar kejadian itu terulang.

Untuk meminimalisir risiko pada prosedur anestesi, GE Healthcare meluncurkan Carestation CS600 Series, alat anestesi yang dapat mengurangi kesalahan medis dan meningkatkan standar keamanan anestesi di Indonesia terutama saat operasi. Acara diselenggarakan di Bandung, Kamis (26/1).

“Kami mempromosikan standar tertinggi dalam teknologi untuk meminimalisir kesalahan agar operasi dapat dilakukan dengan lebih aman. Alat ini juga mudah dioperasikan agar dokter dapat memberikan fokus kepada pasien,” ungkap Mr Winston Poh selaku GM Life Care Solution ASEAN

Carestation CS600 Series memiliki dua produk yaitu Carestation 620 yang diperuntukkan bagi operasi risiko rendah di rumah sakit tipe D dan C. Sedangkan Carestation 650 digunakan untuk operasi risiko tinggi di rumah sakit tipe B dan A.

Kedua alat anestesi ini menggabungkan monitor yang cukup besar, parameter inovatif, dan alat ventilasi terbaru dalam sebuah sistem yang terintegrasi. Teknologi desain antarmuka juga hadir untuk menghindari kesalahan tenaga medis di ruang operasi.

Dr Erwin Pradian, Kepala Instalasi Rawat Intensif di RS Hasan Sadikin Bandung menegaskan pentingnya peran alat anestesi bagi keselamatan pasien. “Anastesi itu harus presisi, kelebihan atau kekurangan dosis saja, dapat membuat pasien meninggal,” tambah Erwin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.