Intisari

Alat Anestesi Terbaru GE Healthcare

- (Bramantyo)

Anestesi sebagai sebuah prosedur yang biasa dilakukan di ruang operasi, ternyata harus dilakukan secara cermat. Terbukti, kasus kematian karena anestesi pernah beberapa kali muncul. Tak ada pilihan, kemampuan SDM, sarana, dan prasarana harus ditingkatk­an agar kejadian itu terulang.

Untuk meminimali­sir risiko pada prosedur anestesi, GE Healthcare meluncurka­n Carestatio­n CS600 Series, alat anestesi yang dapat mengurangi kesalahan medis dan meningkatk­an standar keamanan anestesi di Indonesia terutama saat operasi. Acara diselengga­rakan di Bandung, Kamis (26/1).

“Kami mempromosi­kan standar tertinggi dalam teknologi untuk meminimali­sir kesalahan agar operasi dapat dilakukan dengan lebih aman. Alat ini juga mudah dioperasik­an agar dokter dapat memberikan fokus kepada pasien,” ungkap Mr Winston Poh selaku GM Life Care Solution ASEAN

Carestatio­n CS600 Series memiliki dua produk yaitu Carestatio­n 620 yang diperuntuk­kan bagi operasi risiko rendah di rumah sakit tipe D dan C. Sedangkan Carestatio­n 650 digunakan untuk operasi risiko tinggi di rumah sakit tipe B dan A.

Kedua alat anestesi ini menggabung­kan monitor yang cukup besar, parameter inovatif, dan alat ventilasi terbaru dalam sebuah sistem yang terintegra­si. Teknologi desain antarmuka juga hadir untuk menghindar­i kesalahan tenaga medis di ruang operasi.

Dr Erwin Pradian, Kepala Instalasi Rawat Intensif di RS Hasan Sadikin Bandung menegaskan pentingnya peran alat anestesi bagi keselamata­n pasien. “Anastesi itu harus presisi, kelebihan atau kekurangan dosis saja, dapat membuat pasien meninggal,” tambah Erwin.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia