Menangkal Penyakit dengan Rutin Makan Buah

Intisari - - Sorotan - (Tika)

World Health Organization ( WHO) menganjurkan, sebaiknya kita mengonsumsi 150 g buah setiap hari. Jumlah itu setara dengan tiga buah pisang ambon sedang, 1,5 potong pepaya, atau tiga buah jeruk.

Anjuran di atas juga sejalan dengan salah satu pilar Pedoman Gizi Seimbang 2014 yang diterbitkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selain sayur-sayuran, seperti tertera dalam pedoman itu, kita juga mesti rutin mengonsumsi buah-buahan.

Banyak kajian yang membuktikan, makan buah-buahan yang cukup dapat menjaga agar tekanan darah, kadar gula, dan kolesterol darah tetap normal. Selain itu, mengonsumsi buah-buahan juga bagus untuk mengatasi sembelit dan penyakit tidak menular lainnya.

Seiring waktu, cara kita mengonsumsi buah-buahan semakin bervariasi dan kreatif. Kita bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus, puding, smoothies, dll.

Selain itu, Philips Home Living Indonesia dalam kampanye terbarunya juga memperkenalkan cara mengonsumsi buah terbaru: es loli. Selain rasanya enak, es loli, yang merupakan buah yang diblender dan kemudian dibekukan, dianggap bisa menarik perhatian anak-anak, yang umumnya doyan es, untuk mengonsumsi buah.

Jadi, selamat menikmati buah dengan cara baru dan seru!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.