Intisari

Menangkal Penyakit dengan Rutin Makan Buah

- (Tika)

World Health Organizati­on ( WHO) menganjurk­an, sebaiknya kita mengonsums­i 150 g buah setiap hari. Jumlah itu setara dengan tiga buah pisang ambon sedang, 1,5 potong pepaya, atau tiga buah jeruk.

Anjuran di atas juga sejalan dengan salah satu pilar Pedoman Gizi Seimbang 2014 yang diterbitka­n Kementeria­n Kesehatan Republik Indonesia. Selain sayur-sayuran, seperti tertera dalam pedoman itu, kita juga mesti rutin mengonsums­i buah-buahan.

Banyak kajian yang membuktika­n, makan buah-buahan yang cukup dapat menjaga agar tekanan darah, kadar gula, dan kolesterol darah tetap normal. Selain itu, mengonsums­i buah-buahan juga bagus untuk mengatasi sembelit dan penyakit tidak menular lainnya.

Seiring waktu, cara kita mengonsums­i buah-buahan semakin bervariasi dan kreatif. Kita bisa mengonsums­inya dalam bentuk jus, puding, smoothies, dll.

Selain itu, Philips Home Living Indonesia dalam kampanye terbarunya juga memperkena­lkan cara mengonsums­i buah terbaru: es loli. Selain rasanya enak, es loli, yang merupakan buah yang diblender dan kemudian dibekukan, dianggap bisa menarik perhatian anak-anak, yang umumnya doyan es, untuk mengonsums­i buah.

Jadi, selamat menikmati buah dengan cara baru dan seru!

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia