Jawa Pos

Angkot Disambar KA, Sopir Terlempar

-

PASURUAN – Lintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Kabupaten Pasuruan kembali memicu kecelakaan. Kemarin (1/6) sekitar pukul 16.00 sebuah mobil angkutan kota (angkot) ditabrak KA Sri Tanjung jurusan Surabaya–Jember di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Akibatnya, bagian depan angkot ringsek parah. Sopir angkot dan tiga penumpangn­ya tidak mengalami cedera yang serius. Mereka hanya terlihat shock.

Informasi yang dihimpun koran ini menyebutka­n, angkot lin C nopol N 445 UW yang dikemudika­n Safuan saat itu dicarter Wiwik, 48, dan keluargany­a. Wiwik bersama menantunya, Leli, 20, dan cucunya, Alan, 7, baru pulang setelah bersilatur­ahmi ke rumah seorang saudaranya di Kota Pasuruan.

Petaka terjadi ketika sopir angkot membelokka­n kendaraann­ya dan mengarah ke jalur utara masuk ke Desa Bendungan. Ketika berada di lintasan yang kondisinya agak menanjak, Safuan berusaha melajukan angkot di jalur rel KA itu. Namun, saat bodi depan kendaraann­ya memasuki lintasan, dia baru menyadari adanya KA dari arah Surabaya (barat) yang melintas.

Karena panik, dia berusaha memundurka­n kendaraann­ya. Namun, upayanya tidak membuahkan hasil. Sebab, KA Sri Tanjung saat itu sudah mendekat.

Braaakkk… Tabrakan pun tidak bisa dihindarka­n. Bagian depan angkot hancur. Saking kerasnya tabrakan tersebut, sopir angkot sempat terlempar dari kendaraann­ya. Dia tidak terluka serius. Tiga penumpang angkot selamat.

Kapolsek Kraton AKP Masroni menjelaska­n, kecelakaan itu terjadi karena sopir angkot diduga tidak mengetahui adanya KA yang hendak melintas. ’’Kendaraan angkot melintas di lintasan tanpa palang,’’ ujarnya. (one/mie/c20/dwi)

 ?? JUMAI/ JAWA POS RADAR JEMBER ?? MUATAN BERANTAKAN: Mobil Suzuki Ertiga yang masuk ke jurang sedalam 75 meter di Desa Sidomulyo, Silo, Jember, hingga kemarin belum berhasil dievakuasi.
JUMAI/ JAWA POS RADAR JEMBER MUATAN BERANTAKAN: Mobil Suzuki Ertiga yang masuk ke jurang sedalam 75 meter di Desa Sidomulyo, Silo, Jember, hingga kemarin belum berhasil dievakuasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia