Jawa Pos

Tiket dari Penalti yang Gagal

-

NAPLES – Andaikan eksekusi penalti Gonzalo Higuain sukses, mungkin Lazio harus memendam mimpi bisa kembali bermain di Liga Champions. Sebab, jika menelan kekalahan dari Napoli di San Paolo Senin dini hari kemarin (1/6), tiket terakhir ke ajang antarklub pa- Dalam 23 edisi Liga Champions, tidak sampai delapan kali wakilkil ibu kota Italia mampu berpartisi­pasi. AS Roma paling banyak berpartisi­artisipasi dengan tujuh kali ikut serta, sedangkan SS Lazio dua kali lebih sedikit. Pada musim depan, keduanya sama-sama

lolos ke Liga Champions. 7 kali ling prestisius­s itu musim depan dari ari Serie A sudah pasti menjadi milik Napoli.

Tapi, Higuain in gagal menunaikan­n tugas saat kedudukan masih imbang 2-2. Kegagalan itu meruntuhka­nntuhkan mental Napoli, sebaliknya­nya mengerek konfidensi lawanan 5 kali

Bedanya, untuk gelar yang keempat kali ini, pemain yang mengawali karir di Modena itu harus berbagi tempat dengan pemain Inter Milan, Mauro Icardi. Toni dan Icardi sama-sama mencetak 22 gol. Tetapi, nama Toni tetaplah pencetak gol terbanyak Serie A tertua.

Toni memecahkan rekor Dario Hubner yang menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A tertua. Hubner menyabet gelar capocannon­iere bersama Piacenza pada Serie A musim 2001–2002 dengan mencetak 24 gol. Kala itu Hubner menjadi pencetak gol terbanyak Serie A pada usia 35 tahun.

Sayang, musim depan belum tentu Toni bisa kembali mempertaha­nkan gelar itu. Toni dikabarkan bakal hengkang ke klub Australia, Adelaide United. ’’Selama masih mampu, saya ingin terus menjadi pembeda. Saya tidak mau usia menjadi beban,’’ tegasnya seperti dikutip dari ESPN. (ren/c10/ttg)

 ?? HERLAMBANG/JAWA POS
REUTERS/CIRO DE LUCA
AP PHOTO/GENNARO GIORGIO ?? DRAMATIS: Kiper Lazio Federico Marchetti menggagalk­an peluang pemain Napoli Marek Hamsik di Stadion San Paolo, Naples, kemarin dini hari WIB.
HENGKANG:HENGK Rafael Benitez ketika melawan Lazio.
HERLAMBANG/JAWA POS REUTERS/CIRO DE LUCA AP PHOTO/GENNARO GIORGIO DRAMATIS: Kiper Lazio Federico Marchetti menggagalk­an peluang pemain Napoli Marek Hamsik di Stadion San Paolo, Naples, kemarin dini hari WIB. HENGKANG:HENGK Rafael Benitez ketika melawan Lazio.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia