Jawa Pos

Klaim Klopp Gantikan Benitez

-

SERIE A sudah berakhir dan Rafael Benitez telah resmi hengkang.h Tapi, Napoli belum juga mengumumk umumkan calon pengganti pelatih asal Spanyol yang ak akan menangani Real Madrid itu.

Yang ada adalah rumor bahwa klub berjuluk Il Parteno Partenopei itu tengah menimbang tiga nama kandidat

Mereka adalah mantan pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp, pelatih Sevilla Unai Emery, dan Sinisa Mihajlovic yang kemarin menyatakan mundur dari Sampdoria.

’’Ini momen paling sulit bagi saya, karena ini waktu untuk mengucapka­n selamat tinggal. Ini kata terakhir saya sebagai pelatih Sampdoria, ini akhir dari petualanga­n saya di sini,’’ ucap Mihajlovic dalam surat terbuka yang di- publikasik­an di situs resmi klub.

Performa Il Samp yang membaik dalam musim kedua Miha menjadi penyebab dia dikaitkan sebagai suksesor Rafa. Sebelum ditangani pelatih berkebangs­aan Serbia itu, pada Serie A 2012–2013, Sampdoria finis di posisi ke-14.

Pada musim pertamanya, Miha hanya membawa Sampdoria finis di posisi ke-12. Tapi, pada musim ini, Sampdoria mengakhiri Serie A dengan menempati peringkat ketujuh. Naik lima tingkat itu menjadi prestasi ter- baik mantan bek andalan Lazio tersebut sebagai pelatih.

Peluang terbaik Napoli, barangkali, adalah mendatangk­an Klopp. Bahkan, legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbaue­r sudah ’’mengumumka­nnya’’ kemarin. ’’Musim depan, Klopp melatih klub di Italia Selatan, Napoli,’’ koar Beckenbaue­r kepada Sky Sport Deutschlan­d.

Sementara itu, Rafa belum melakukan teken kontrak resmi dengan klub mana pun, termasuk Real Madrid yang sudah santer dikabarkan menjadi pela- buhan pria asli Madrid tersebut. Itu pula yang membuat klub Inggris West Ham berani menawari Rafa dengan nilai kontrak 6 juta pounds atau senilai Rp 120,5 miliar per musim.

Real dikabarkan mengumumka­n keputusan terkait calon pengganti Carlo Ancelotti itu besok (3/6). Tapi, sebagaiman­a diberitaka­n, Wakil Presiden Los Blancos –julukan Real– Eduardo Fernandez sempat kelepasan mengakui bahwa pelatih berikutnya rival abadi Barcelona itu adalah Rafa. (ren/c17/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia