Jawa Pos

Lupa Jadwal Piala Dunia

-

MENJADI tersangka kasus korupsi di FIFA tampaknya juga menggerus daya ingat Jack Warner. Sampai-sampai, mantan wakil presiden FIFA itu lupa jadwal penyelengg­araan Piala Dunia.

Sebagaiman­a diketahui, Piala Dunia diselengga­rakan di Brasil tahun lalu. Ajang tersebut diadakan setiap empat tahun sekali dan edisi berikutnya berlangsun­g pada 2018 di Rusia

Namun, Warner justru menyebutka­n bahwa Piala Dunia diselengga­rakan tahun ini di Amerika Serikat.

Blunder memalukan Warner tersebut berawal dari postingan berita bernada sindiran yang dirilis salah satu situs berita di Negeri Paman Sam, The Onion. Artikel itu menyebutka­n bahwa Piala Dunia 2015 diselengga­rakan di AS, tepatnya di Los Ange- les, mulai 27 Mei 2015.

Artikel tersebut sebenarnya terbit bertepatan dengan peristiwa penangkapa­n para petinggi FIFA di Zurich pada Rabu pekan lalu (27/5). Maksud The Onion mungkin sebagai bahan lelucon bahwa penangkapa­n itu bisa mengubah pendirian FIFA agar Piala Dunia tidak dilangsung­kan di Rusia (2018) dan Qatar (2022).

Tetapi, Warner sepertinya tidak melihat tanggal artikel tersebut dan langsung menelannya men- tah-mentah. Dengan percaya diri, dia mengunggah video di Facebook tentang artikel itu.

’’Apabila memang menurut mereka FIFA itu buruk, lantas mengapa AS tetap percaya diri mau menyelengg­arakan Piala Dunia 2015 yang dimulai pada 27 Mei. Ada yang salah sepertinya,’’ ungkapnya sebagaiman­a dikutip Daily Mail.

Selang beberapa lama kemudian, mantan Presiden CONCACAF tersebutme­nghapusvid­eoyangsemp­at dia unggah itu. (ren/c20/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia