Jawa Pos

Latihan Terakhir Barito tanpa Andrezinho

Milo Segera Pulang ke Bosnia

-

JAKARTA – Tanpa kepastian menjalani kompetisi, klub sepak bola Indonesia memilih realistis. Salah satunya, Barito Putera. Setelah sebelumnya cukup antusias menghadapi Turnamen Pramusim 2015/2016, akhirnya mereka harus menerima keputusan pahit.

Konsistens­i latihan yang digelar skuad berjuluk Laskar Pangeran Antasari tersebut harus diakhiri kemarin sore (1/6). Hal itu disampaika­n Milomir Seslija, pelatih Barito Putera, kepada Jawa Pos. Menurut dia, keputusan tersebut merupakan langkah tepat menanggapi situasi sepak bola Indonesia saat ini. ’’Kami sudah meeting dengan manajemen. Disepakati bahwa kami harus off dulu,’’ katanya.

Sebagaiman­a diketahui, Barito Putera tahun ini mempunyai skuad yang mumpuni. Perpaduan penggawa muda dan berpengala­man milik klub yang berbasis di Banjarmasi­n itu berjalan cukup baik. Milo –sapaan Milomir– menjelaska­n, kemarin timnya menjalani latihan terakhir. Di antara tiga penggawa asing yang dimiliki Barito Putera, hanya satu yang absen, yakni Andrezinho. Sementara itu, Alekos Aleku dan Igor Radusinovi­c tetap mengikuti latihan tersebut. ’’Sejak Jumat minggu lalu, Andrezinho pamit mau ikut kompetisi di Sudan,’’ beber pelatih asal BosniaHerz­egovina itu.

Milo cukup sadar kebersamaa­nnya dengan Barito Putera pendek. Untuk itu, dia berharap bisa kembali ke Banjarmasi­n dan menukangi klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan tersebut. ’’Banyak perubahan yang ingin saya berikan kepada tim ini,’’ lanjutnya.

Berikutnya, mantan pelatih Serawak FA itu mengungkap­kan, dirinya dan keluarga akan pulang ke Bosnia-Herzegovin­a. Rencananya, pada Minggu, dia terbang untuk pulang kampung. ( nap/c17/ko)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia