Jawa Pos

Pamer Rambut Semata Kaki

Penyanyi Ras Muhamad Buka Gelungan

-

SURABAYA – ’’ Hello Surabaya,

it’s nice to see you again’’. Meski standar, ucapan pembuka penyanyi Ras Muhamad itu tetap saja mampu memanaskan pertunjuka­nnya pada Minggu malam (31/5). Memakai kemeja putih dengan

style khasnya, alunan musik reggae yang dinyanyika­n menghipnot­is ratusan penonton yang memadati atrium Surabaya Town Square. Sebagian besar tidak lupa memakai beragam atribut kuning, hijau, dan merah, warna khas musik asal Jamaica tersebut.

Bersama The Eazy Skankin Band, pria yang sering dijuluki sebagai Duta Reggae Indonesia itu tampil atraktif. Lagu-lagu seperti Salam, Kenapa Mesti Dipikirkan, Musik

Reggae Ini, Lion Roar, dan Negeri Pelangi seakan mengajak penonton bergoyang bersama pada Minggu malam itu. Pria bernama asli Muhamad Egar tersebut juga mengajak penonton sing along bersamanya lewat lagu milik Bob Marley,

No Women No Cry.

’’Indonesia itu indah. Buktinya, kita semua di sini, bernyanyi, bergoyang, dan bebas tanpa memikirkan perbedaan di antara kita semua,’’ ujarnya sebelum lagu Ne

geri Pelangi dinyanyika­nnya. Penonton dikejutkan saat Ras Muhamad melepas gelungan ram- but yang menjadi trademark- nya selama ini. Rambut gimbal sepanjang mata kaki tersebut cukup mencengang­kan penonton yang hadir. ’’Wih, panjang sekali rambutnya,’’ kata Aswendi Ahmad yang kaget melihat momen tersebut.

Ras Muhamad saat ditemui seusai pertunjuka­n mengatakan bahwa dirinya senang bisa kembali lagi di Surabaya. Pertunjuka­n Minggu malam tersebut merupakan kali kedua baginya.

Ketika ditanya tentang alasan dirinya melepas gelungan rambut di atas panggung, Ras Muhamad menjawabny­a dengan tersenyum. Menurut dia, apresiasi yang luar biasa dari para penonton membuatnya bersemanga­t ingin memberikan sesuatu yang beda.

’’Saya bocorin sesuatu ya. Song list kita di panggung tadi cuma dua belas lagu. Energi yang luar biasa dari penonton membuat song list jadi 15 lagu. Kalau tidak diingetin sama panitia, mungkin bisa semaleman saya menyanyi buat Surabaya,’’ terangnya.

Penampilan Ras Muhamad itu merupakan salah satu agenda event yang bertajuk Pesta Pora. Acara yang merupakan gagasan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Surabaya tersebut diadakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Ke-722 Surabaya.

Acara itu juga menghadirk­an pameran hasil usaha kelompok pemuda produktif, seperti kompetisi grafiti, pasar kreatif, serta warung Ampel dan pecinan. (rid/c6/ayi)

 ?? FARID S. MAULANA/ JAWA POS ?? NGAJAK GOYANG: Penyanyi Ras Muhamad membawakan lagu-lagu berirama reggae di Sutos pada Minggu malam (1/6).
FARID S. MAULANA/ JAWA POS NGAJAK GOYANG: Penyanyi Ras Muhamad membawakan lagu-lagu berirama reggae di Sutos pada Minggu malam (1/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia