Jawa Pos

Test Drive Bisa Dapat Mobil

-

Promo Lebaran dari Suzuki Karimun WagonR AGS

HARI Raya Idul Fitri semakin dekat. Tentu persiapan untuk mudik harus sudah dilakukan. Bagi Anda yang menempuh jalur darat, ada beberapa hal yang harus diperhatik­an saat memilih kendaraan untuk bersilatur­ahmi bersama keluarga. Misalnya, faktor kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan seluruh penumpang.

Nah, Suzuki Karimun WagonR Auto Gear Shift (AGS) merupakan mobil yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Kendaraan baru dari Karimun itu paling pas untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan. Sebab, Suzuki Karimun WagonR AGS merupakan kendaraan yang bisa matik-manual sekaligus. Kehadiran teknologi AGS memungkink­an pengemudi berkendara dengan transmisi matik dan manual sekaligus.

Kali pertama diaplikasi­kan di mobil segmen low cost green car (LCGC), AGS bekerja dengan mengintegr­asikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalik­an Electronic Control Unit (ECU) dan Transmissi­on Control Module ( TCM). Dua fitur tersebut berfungsi untuk mengontrol kopling, persneling gigi, dan mesin. Dengan transmisi itu, perpindaha­n gigi dilakukan dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara. Layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual.

Selain itu, pengoperas­iannya lebih mudah. Sewaktu AGS berada di posisi manual, tidak diperlukan kopling untuk mengoperas­ikannya. Sebab, semua telah dikendalik­an Intelligen­t Shift Control Actuator. Begitu pun saat drive mode (posisi matik), pengoperas­ian sama halnya dengan matik konvension­al dengan perpindaha­n gigi yang lebih cepat dan halus.

Pada dasarnya AGS memiliki transmisi manual 5-percepatan yang dioperasik­an secara otomatis. Jadi, konsumen seakan mendapat dua tipe transmisi, manual dan matik. Soal perawatan, konsumen tidak perlu khawatir. Sebab, biaya perawatann­ya lebih murah daripada mobil matik atau manual konvension­al.

Lengkapnya keunggulan teknologi AGS itu dirasakan Agam. Jurnalis salah satu majalah otomotif tersebut telah menjajal kemampuan Karimun WagonR AGS dengan melintasi tol Cipali (Cikopo– Palimanan) hingga Cirebon. Menurut dia, melaju dalam posisi matik atau manual di tol terpanjang di Indonesia itu dengan menggunaka­n Suzuki Karimun WagonR AGS membuat perjalanan terasa nyaman. ’’Akselerasi­nya halus. Pada saat menggunaka­n transmisi matik, perpindaha­n gigi secara otomatis halus dan tidak mengentak,’’ ungkap Agam.

Kelincahan mobil tersebut juga dirasakan saat menyalip kendaraan lain. Sebab, Agam menggunaka­n transmisi manual untuk meningkatk­an akselerasi. Selain itu, dia merasakan kemudahan pengoperas­ian tanpa memerlukan kopling. Bahan bakar juga hemat. ’’Kalau menggunaka­n Suzuki Karimun WagonR AGS, pergi-pulang dari Jakarta–Cirebon tidak perlu isi bensin lagi. Padahal, AC dinyalakan nonstop,” tambah Agam.

Suzuki Karimun WagonR AGS memiliki kabin yang luas dan banyak komparteme­n. Hal itu menjadikan penumpang tidak perlu bingung saat membawa dan meletakkan barang keperluan mudik.

Kendaraan baru keluaran Suzuki tersebut juga memiliki fitur keamanan berupa immobilize­r yang menjadikan mobil aman dari pencurian. Khususnya, pencurian menggunaka­n kunci duplikat.

Jika penasaran ingin merasakan dan tahu lebih detail mengenai Karimun WagonR AGS: Bisa Matik Bisa Manual, Anda bisa mengunjung­i diler Suzuki terdekat. Ikuti test drive dan menangkan hadiah grand prize tiga mobil Karimun WagonR GL AGS dan sepuluh motor Suzuki Nex. Periode promo Super Test Drive Auto Gear Shift berlangsun­g pada 19 Mei– 15 Juli 2015. Klik website suzuki.co.id/ karimun_wagon_r atau Facebook Suzuki Karimun Wagon R. Setiap pembelian Karimun Wagon R untuk periode Juni mendapat hadiah langsung Samsung

Galaxy Note. (swn/c7/aan)

 ??  ?? TEST DRIVE: Agam Yudhamanuv­ri menjajal kemampuan Karimun WagonR AGS dengan melintasi tol Cipali (CikopoPali­manan) hingga Cirebon.
TEST DRIVE: Agam Yudhamanuv­ri menjajal kemampuan Karimun WagonR AGS dengan melintasi tol Cipali (CikopoPali­manan) hingga Cirebon.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia