Jawa Pos

La Pulga Tengah Putus Asa

-

1

PADA Piala Dunia 2014, dalam tiga laga pertama saja, Lionel Messi sudah mengoleksi empat gol. Tapi, di Copaop America 2015, produktivi­tas mahabintan­ga Barcelona itu seret. Dari e empat pertanding­aner sejak fase grup dan perempat final lalu, hanya se sebiji gol yang dilesakkan pencetak gol terbanyak Barcelona musim 2014–2015 tersebut. Itu pun hanya lewat titik putih saat Argentina tertahan 2-2 oleh Paraguay di laga awal grup B (14/6). Bukan hanya minim gol, kreasi assist- nya juga belum terlihat

Sempat dihajar, Menendez akhirnya dilepas Sabtu lalu (27/6), tiga hari setelah disekap di Kontagora, sebuah kota di barat laut Nigeria.

Menendez adalah seorang insinyur pertanian asal Argentina yang bekerja di negeri Afrika Barat yang dikoyak perang saudara itu sejak tahun lalu. Kar yawan Flour Mills of Nigeria Plc tersebut bertugas mengawasi penanaman kedelai dan jagung.

Nah, Rabu lalu (24/6) saat hendak meninggalk­an ladang tempat dia bertugas mengawasi penanaman kedelai dan jagung, Me nendez ditangkap dan di san dera sekelompok pria bersenjata.

Seperti dilansir Goal, para penyandera, tampaknya, mengira dia warga negara Amerika Serikat. Upaya Menendez meyakinkan mereka bahwa dirinya berke bangsaan Argentina tak membuahkan hasil karena para penyekap tak bisa berbahasa Inggris atau Spanyol.

Di tengah rasa sakit karena dipukul dan ditendang, Menendez secara spontan meneriakka­n nama kapten tim nasional Argentina Lionel Messi. Tak dinyana, siksaan langsung berhenti dan Menendez pun dibebaskan.

Sebagaiman­a semua negara di Afrika, Nigeria adalah penggila sepak bola. Jadi, otomatis nama Messi sangat dikenal di sana. Apalagi, jangan lupa, pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Nigeria berada dalam satu grup dengan Argentina yang dikapteni Messi di fase awal.

’’Sampaikan terima kasih saya kepada Messi. Karena menyebut namanya, saya bisa terselamat­kan,’’ kata Menendez kepada koran terkemuka Argentina, Clarin, melalui perantaraa­n sang saudara, Jorge.

Jadi, masihkah ada yang meragukan bahwa Messi memang benar-benar cocok menyandang julukan ’’Messiah’’. (ren/c17/ttg)

 ?? AP PHOTO/ANDRE PENNER ?? BEREBUT KE FINAL: Penyerang Argentina Sergio Aguero dikawal lawannya dari Paraguay, Richard Ortiz, saat kedua tim berduel di fase grup La Serena (13/6).
AP PHOTO/ANDRE PENNER BEREBUT KE FINAL: Penyerang Argentina Sergio Aguero dikawal lawannya dari Paraguay, Richard Ortiz, saat kedua tim berduel di fase grup La Serena (13/6).
 ?? /JAWA POS BUDIONO ??
/JAWA POS BUDIONO
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia